Terkendala Alat Tangkap, Stefanus Janji Perjuangkan Nasib Nelayan Sagulubbek


Kamis, 11 Juni 2020 - 14:55:45 WIB
Terkendala Alat Tangkap, Stefanus Janji Perjuangkan Nasib Nelayan Sagulubbek Stefanus Sabaggalet salah seorang Anggota DPRD Mentawai.

HARIANHALUAN.COM - Desa Sagulubbek, Kecamatan Siberut Barat, Kepulauan Mentawai memiliki kekayaan laut yang melimpah ruah, namun potensi tersebut agaknya tidak tergarap dengan baik. Pasalnya masyarakat nelayan di sana terkendala dengan alat tangkap yang kurang memadai.

Menanggapi hal tersebut Stefanus Sabaggalet salah seorang Anggota DPRD Mentawai berjanji bakal memperjuangkan Aspirasi Nelayan Sagulubbek tersebut dengan bantuan alat tangkap nelayan yang memadai untuk meningkatkan penghasilan.

"Baru-baru ini saat kita melakukan reses pertama, kita melihat hasil tangkapan nelayan sangat luar biasa, seperti Lobster, kepiting laut dan ikan begitu banyak, meskipun begitu masih banyak nelayan yang terkendala dengan alat tangkap yang memadai," kata Stefanus kepada wartawan baru-baru ini di Tuapejat.

Sebagai anggota DPRD dari Dapil Siberut pihaknya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat nelayan untuk memperjuangkan aspirasinya untuk menunjang kegiatan melaut berupa mesin tempel.

"Bantuan kelompok nelayan tersebut akan kita perjuangkan dan kita masukan dalam dana Pokok Pikiran, dengan begitu penghasilan nelayan akan meningkat, " tuturnya.

Ia menyebutkan masyarakat nelayan Sagulubbek mengusulkan alat tangkap sebanyak 51 unit mesin tempel yang nantinya dibagi menjadi 17 kelompok dan masing-masing kelompok akan mendapatkan tiga unit mesin tempel. 

"Harapan kita dengan meningkatkan sarana alat tangkap nelayan, maka dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dari sektor perikanan, pesan kita juga apabila bantuan sudah terealisasi pihak penerima bantuan harus benar-benar menjaga dan mempergunakannya dengan baik, " tutupnya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 12:55:07 WIB

    Pembenahan Drainase di Pariaman Terkendala Alat Berat

    Pembenahan Drainase di Pariaman Terkendala Alat Berat HARIANHALUAN.COM - Pembenahan drainase di Kota Pariaman masih menunggu alat berat dari Kota Padang..
  • Sabtu, 11 April 2020 - 21:15:52 WIB

    Perbaikan Jalan Rusak di Pariaman Terkendala Aspal

    Perbaikan Jalan Rusak di Pariaman Terkendala Aspal PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Perbaikan jalan rusak dan berlubang pada sejumlah ruas jalan di Kota Pariaman saat ini terkendala aspal. "Memang pekerjaan untuk perbaikan, akan dikerjakan awal bulan April ini, tapi bagaimana as.
  • Selasa, 18 September 2018 - 21:34:00 WIB

    Terkendala Syarat, Tenaga Honorer K2 Datangi Kantor Bupati Pasaman

    Terkendala Syarat, Tenaga Honorer K2 Datangi Kantor Bupati Pasaman PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Peluang untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018 ini tertutup, belasan eks tenaga honorer kategori II di Kabupaten Pasaman datangi Kantor Bupati setempat, Selasa (18/.
  • Rabu, 14 Juni 2017 - 10:52:16 WIB

    Terkendala Lahan, Rehab Jalan Padang Aro Dialihkan

    Terkendala Lahan, Rehab Jalan Padang Aro Dialihkan SOLOK SELATAN, HALUAN – Proses pembebasan lahan untuk jalan Provinsi di Durian Tarung, Lubuk Gadang, Sangir Solok Selatan (Solsel) tak kunjung tuntas. Akibatnya, alokasi dana sebesar Rp6 miliar untuk tahun 2017 untuk kelanj.
  • Senin, 13 Maret 2017 - 20:50:19 WIB

    Terkendala PP No 48 Tahun 2015, Hasil Tes Guru Kontrak di Pessel Ditunda.

    Terkendala PP No 48 Tahun 2015, Hasil Tes Guru Kontrak di Pessel Ditunda. PAINAN, HALUAN - Pengumuman hasil test penerimaan guru kontrak di kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), tersendat oleh Peraturan Pemerintah (PP) nomor 48 tahun 2005, tentang penerimaan pegawai. Terkait hal itu, dalam waktu deka.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]