Pasar Balai Selasa Agam Dibuka Terbatas saat New Normal


Kamis, 11 Juni 2020 - 16:07:13 WIB
Pasar Balai Selasa Agam Dibuka Terbatas saat New Normal Bupati Agam Indra Catri, meninjau Pasar Balai Salasa dalam penerapan new normal.

HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam Indra Catri, meninjau Pasar Balai Salasa dalam penerapan new normal. Kedatangan Pemkab Agam ini untuk memastikan aktivitas pasar berjalan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Pada masa new normal saat sekarang ini, sebagian besar masyarakat sudah memahami aturannya,” ujar Indra Catri, baru-baru ini.

Sesuai yang dijelaskan beberapa pedagang dan pembeli bahwa mereka sudah mengetahui aturan yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Hal ini dikarenakan selama masa PSBB, pihak kecamatan, nagari, polsek, dan pengurus pasar telah mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Pada masa new normal saat ini, aktivitas pasar dibuka setiap hari. Akan tetapi terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, walaupun sosialisasi sudah dilaksanakan, tapi kedepannya pihak nagari dan pengelola pasar harus tetap memantau dan mengontrol masyarakat, baik itu pedagang maupun pembeli.

“Sehingga, pola normal baru ini bisa membudaya dan melekat di hati masyarakat,” harapnya.

Meskipun saat ini sudah mulai melakukan aktivitas seperti biasanya, Indra Catri meminta masyarakat tetap waspada, agar tidak terjadi gelombang kedua penyebaran Covid-19 lagi.

Bupati Agam juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, demi kelancaran penerapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 new normal. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]