Pasien Sembuh dari Covid-19 di Solok Selatan Bertambah 1 Orang


Kamis, 11 Juni 2020 - 16:13:06 WIB
Pasien Sembuh dari Covid-19 di Solok Selatan Bertambah 1 Orang Dok kumparan

HARIANHALUAN.COM - Satu pasien positif Covid-19 Solok Selatan (Solsel) dinyatakan sembuh setelah dua kali tes swab secara berturut-turut. Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solsel, Novirman, Kamis (11/6/2020).

Novirman mengatakan pasien sembuh Covid-19 itu, YT (55) perempuan, warga Pakan Rabaa Tengah, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD). "YT sebelumnya dirawat di BPSDM Padang Besi kota Padang dan merupakan warga Solsel yang diumumkan positif pada 6 Mei lalu dari satu keluarga," imbuhnya.

Artinya, lanjut Novirman dari 5 pasien positif yang satu keluarga, diantaranya 4 sudah dinyatakan sembuh Covid-19. Satu lagi yakni YS (80) merupakan orangtua perempuan dari YT masih dirawat di RSAM Bukittinggi dalam keadaan stabil.

"YS ditempatkan di RSAM karena usia sudah diatas 60 tahun, biasanya ada penyakit penyerta (komorbid) seperti jantung, hipertensi, kolesterol dan penyakit penyerta lainnya," katanya.

Dia menambahkan, YT akan dijemput dari Solsel ke Padang untuk pengurusan pulangnya pada Kamis (11/7/2020). "Kemungkinan sampai di Solsel tengah malam, setelah pengurusan pulang selesai maka selanjutnya,YT bisa pulang dengan kendaraan sendiri sepanjang patuh sesuai SOP dan tidak berkeliaran," paparnya.

Kemudian, imbuhnya, YT disarankan sesampai dirumah isolasi mandiri untuk adaptasi lingkungan selama 14 hari semenjak samapai di Solsel.

"Dengan penambahan positif Covid-19 hari ini maka dari 7 total positif, 4 pasien sudah sembuh dan 3 positif. Dari tiga itu, yakni YS (80) dan pasien positif suami istri BM (56) dan MY (50). Dimanana, keduanya Orang Tanpa Gejala (OTG) yang isolasi mandiri di rumahnya Muara Labuh. Ketiganya dalam keadaan stabil," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]