Pasca PSBB, Wisatawan Banjiri Agro Wisata Batu Patah Solok


Kamis, 11 Juni 2020 - 16:36:41 WIB
Pasca PSBB, Wisatawan Banjiri Agro Wisata Batu Patah Solok Usai PSBB, pengunjung menyaksikan keindahan Taman Bunga Batu Patah di sore hari.

HARIANHALUAN.COM - Pasca berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Agro Wisata Batu Patah kembali ramai pengunjung. Wisata Batu Patah yang diidentik dengan taman bunganya itu, terletak Kampung Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Awal mula berdirinya, Taman Bunga Batu Patah memang telah diminati pengunjung. Namun sejak masa pandemi, wisata yang terbilang baru itu kembali sepi karena anjuran pemerintah untuk tidak keluar dan berkunjung ketempat keramaian.

Pengurus serta penjaga wisata Batu Patah, Madi (37) mengatakan, semenjak berakhirnya PSBB beberapa hari lalu, sejumlah wisatawan lokal mulai berdatangan ke lokasi yang sebelumnya sempat ditutup karena covid-19.

"Wisata mulai berdatangan. Mungkin ini bentuk pelampiasan karena sudah lama dirumahkan dan tidak boleh keluar rumah," ujar Madi, Kamis (11/6/2020).

Hal serupa juga disampaikan salah seorang warga, Bambang Ermanto (32), terhitung sejak tanggal 8 Juni 2020 kemaren, wisatawan mulai berdatangan dan mengalami lonjakan pengunjung dari pada sebelum-sebelumnya.

"Biasanya taman bunga ini padat pengunjung di kala sore hari. Karena diwaktu sore, para pengunjung juga bisa menyaksikan kesejukan alam dan pemandangan danau Singkarak terpampang jelas didepan mata," tutupnya.

Sementara diketahui, Kawasan Payo sendiri memiliki jarak 6 Km dari pusat Solok. Untuk mencapai kawasan Payo sendiri sangatlah gampang, karena jalan menuju ke RT IV itu sudah beraspal beton. Kendaraan motor dan mobil pun sangat lancar menuju lokasi dengan jarak tempuh 20 menit.

Selain itu, Pemko Solok juga mengalokasikan anggaran Rp 190 juta pada 2018 lalu untuk membangun menara pandang di Puncak Payo. Sehingga, jika bangunan selesai, wisatawan lokal maupun mancanegara bisa menyaksikan Danau Singkarak dan pusat Kota Solok saat berdiri diatas menara pandang. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 11:14:19 WIB

    Destinasi Wisata Ini Diproyeksi Bakal Diminati Pascapandemi

    Destinasi Wisata Ini Diproyeksi Bakal Diminati Pascapandemi HARIANHAALUAN.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memproyeksi produk ekowisata di Indonesia akan sangat diminati pascapandemi Covid-19. Hal itu dipicu oleh kondisi new normal atau tren baru dalam berwisata dimana.
  • Sabtu, 04 April 2020 - 12:13:11 WIB

    Pasca Ditutup, Hendri Septa Tinjau Objek Wisata Pantai Air Manis

    Pasca Ditutup, Hendri Septa Tinjau Objek Wisata Pantai Air Manis PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wakil Walikota Padang Hendri Septa menyempatkan diri meninjau Pantai Air Manis dan Gunung Padang, Jumat (3/4/2020). Dua objek wisata ini telah ditutup menyusul merebaknya pandemi Covid-19 dan Kota .
  • Selasa, 06 September 2016 - 02:33:41 WIB

    Pasca Kerusuhan, 17 Polisi Terancam Dipecat

    PEKANBARU, HALUAN — Penanganan hukum pasca keru­suhan di Selatpanjang, Kabu­paten Kepulauan Meranti, Pro­vinsi Riau, terus bergulir di Mapolda Riau. Setelah menetap­kan tiga polisi sebagai tersangka, kini ada 17 lainny.
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 02:52:10 WIB

    Jerman Kelola Lahan Pasca Tambang

    Jerman Kelola Lahan Pasca Tambang LINGGA, HALUAN — Ne­gara Jerman bersedia mela­kukan rehabilitasi lahan pasca tambang. Tahap awal, pihak Jerman akan melakukan reha­bilitasi di kawasan Tanah Putih, Desa Marok Tua de­ngan menanam tanaman ka­liandra..
  • Kamis, 28 Juli 2016 - 03:40:16 WIB

    Pasca Kedatangan Wapres JK, Banyak Orang Penasaran dengan Siak

    SIAK, HALUAN — Pasca kedatangan orang nomor dua di Indonesia yaitu Wakil Presiden Muhamad Jusuf Kalla, saat peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional, Jumat (23/6) lalu, membuat nama Siak makin dikenal dan juga membuat sej.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]