DPRD Mentawai Siap Menuju New Normal


Kamis, 11 Juni 2020 - 17:02:43 WIB
DPRD Mentawai Siap Menuju New Normal Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok.

HARIANHALUAN.COM - Menjelang diberlakukannya tatanan baru kehidupan atau yang disebut dengan istilah New Normal, Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok menyebutkan pihaknya siap mengikuti aturan baru tatanan kehidupan dan meminta masyarakat untuk membiasakan diri hidup bersih dan sehat serta mengikuti protokol kesehatan.

Hal itu dikemukakan kepada wartawan saat diwawancarai di ruang kerjanya baru-baru ini, dimana pada masa New Normal nanti kata dia protokol kesehatan tetap dijalankan, hanya saja ada beberapa aktivitas yang dilonggarkan untuk mengimbangi keadaan ekonomi yang selama ini terpuruk.

"Pada new normal nanti yang akan berlaku pada 22 Juni, kita tetap mengikuti protokol kesehatan, jadi new normal ini adalah pola hidup baru dan semua kita harus patuh terhadap aturan tatan baru ini, jadikan mulai sekarang pola hidup bersih dan sehat kita jadikan sebuah kebiasaan baik," tukasnya

Menurutnya, aturan new normal ini sama halnya dengan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hanya saja kegiatan disegala sektor mulai dilonggarkan pada masa New Normal diberlakukan, kebiasan yang wajib dipatuhi kata dia antara lain misalnya mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, menjaga jarak minimal satu meter antara satu dengan yang lainnya, serta aturan lainnya.

"Nah, dalam kondisi seperti ini, kita diajak benar-benar harus memiliki kesadaran diri, pentingnya menjaga kesehatan, guna menjaga diri kita dan keluarga dari penyebaran virus corona, karena pada new normal ini nanti akan ada aktivitas diberbagai sektor dan ada keramaian, " paparnya.

Ia juga meminta kepada Pemerintah, khususnya tim gugus tugas untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona dan memberikan sosialisasi terkait penerapan sistem new normal, karena kata dia masyarakat masih banyak yang belum paham apa itu istilah New Normal.

" Jangan sampai masyarakat beranggapan bahwa tatanan kehidupan sudah normal dan bebas dari Covid-19, ini yang perlu disampaikan bahwa New Normal adalah sistem tatanan kehidupan dengan aturan Protokol Kesehatan yang dikedepankan untuk mencegah penyebaran virus corona, " tutupnya. (*)

Reporter : Redi /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]