Perhelatan Pilkada 2020, KPU Sumbar Tiadakan Kampanye


Kamis, 11 Juni 2020 - 17:10:33 WIB
Perhelatan Pilkada 2020, KPU Sumbar Tiadakan Kampanye Ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Amnasmen.

HARIANHALUAN.COM - Pada perhelatan Pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar tiadakan kegiatan kampanye demi menjalankan protokol kesehatan, yakni mencegah orang untuk berkumpul-kumpul.

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan, walaupun masa PSBB sudah berakhir, kegiatan kampanye ditiadakan untuk untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta himbauan Pemerintah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Hal itu kita lakukan untuk menjalankan protokol kesehatan untuk tidak berkumpul dan berkelompok," ujar Amnasmen, Kamis (11/6/2020).

Ditambahkannya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 tentang apa-apa saja yang tidak diperbolehkan selama masa pandemi. Namun penjelasan dan peraturan yang mengatur soal itu belum turun secara resmi.

"Selain kampanye, kemungkinan debat juga akan dikonsepkan untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi. Tetapi parturan secara resminya belum ada dan ini masih dalam ancang-ancang," katanya.

Sementara itu diketahui, KPU Sumatera Barat merencanakan akan memulai tahapan Pilkada Sumbar 2020 pada 15 Juni 2020 dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk meminimalkan risiko penularan virus COVID-19.

Rencana tersebut muncul pelaksanaan rapat antara KPU RI, Pemerintah Pusat dengan DPR RI yang berencana menggelar Pilkada pada 9 Desember 2020. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]