Sumbar Targetkan Kelahiran 132 Ribu Ekor Anak Sapi


Jumat, 12 Juni 2020 - 11:30:50 WIB
Sumbar Targetkan Kelahiran 132 Ribu Ekor Anak Sapi Dok klikpositif.com

HARIANHALUAN.COM - Investasi di sektor peternakan di Sumbar cukup menjanjikan. Pasalnya, provinsi ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan di sektor peternakan, disamping ketersedian lahan untuk pengembangan peternakan. 

"Ada beberapa daerah di Sumbar yang memiliki potensi yang bisa dikembangkan untuk investasi di sektor peternakan," ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar, Maswar Dedi, kemarin.

Misalnya saja, kata Maswar Dedi lagi, peternakan sapi di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam.  Apalagi, kebutuhan daging sapi di Sumbar masih sangat tinggi, disamping daging asal Sumbar juga diperuntukan memenuhi kebutuhan daging provinsi tetangga.

Selain itu, Pemprov Sumbar bahkan menargetkan angka kelahiran sapi dan kerbau tahun 2020 mencapai 132 ribu ekor. Target itu lebih besar jika dibandingkan target nasional tahun sebelumnya, yaitu hanya 111 ribu ekor kelahiran.

Maswar Dedi juga mengatakan, peternakan buras di Kabupaten Sijunjung juga memiliki potensi investasi yang menjanjikan. Demikin juga investasi di sektor peternakan kambing di Kabupaten Sijunjung. 

"Potensi investasi di sektor peternakan kambing juga terdapat di Kabupaten Agam," tandasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]