Tahun Ini, Dinas PUPR Sumbar Bangun Jembatan Tiku


Jumat, 12 Juni 2020 - 11:32:08 WIB
Tahun Ini, Dinas PUPR Sumbar Bangun Jembatan Tiku Dok ANTARA

HARIANHALUAN.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sumbar akan membangum jembatan Tiku yang menghubungkan antara Kabupaten Padang Pariaman dengan Kabupaten Agam pada tahun 2020 ini dengan anggaran Rp4,5 miliar.

Kepala Dinas PUPR Sumbar, Fathol Bari mengatakan, bahwa pihaknua akan membangun jembatan Tiku pada tahun 2020 dengan dana Rp4,5 miliar. Ini sangat diharapkan akan dapat memperlancar moda trasnportasi di wilayah tersebut.

"Tentu saja tujuan kita yang terpenting adalah untuk membantu kegiatan ekonomi masyarakat setempat serta sektor-sektor lainya seperti pendidikan, kesehatan dan perdagangan," kata Fathol Bari, belum lama ini.

Dengan dibangunnya jembatan Tiku ini, Fathol Bari juga berharap lalulintas ke Padang Pariaman dan Agam menjadi lebih lancar. Kendati demikian, Fathol Bari pun berharap agar masyarakat setempat turut menjaga kondisi jembatan tersebut nantinya bila telah selesai dibangun.

"Kita sangat berharap bantuan pengawasan dari warga setempat terhadap kemungkinan lewatnya kendaraan dengan tonase yang melebihi daya tahan jembatan ini.Bila jembatan ini dilalui oleh kendaraan tronton tentu daya tahannya akan berkurang dan pasti akan cepat rusak. Ini tentu merugikan warga setempat juga," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]