Suka Makan Buah Kiwi? Jangan Buang Kulitnya Ya...


Jumat, 12 Juni 2020 - 12:06:00 WIB
Suka Makan Buah Kiwi? Jangan Buang Kulitnya Ya... Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Ada sederet makanan yang menyehatkan untuk tubuh dan manfaat ini bisa hilang jika Anda salah mengolahnya. Cara Anda menyiapkan atau memasak makanan sangat penting dalam memastikan nutrisi dari makanan yang Anda makan.

Laman Pinkvilla baru-baru ini mencatat beberapa sayuran sehat yang paling sering diolah dan dikonsumsi dengan cara yang tak tepat, salah satunya bawang putih.

Sayuran ini mengandung enzim penting yang disebut allicin. Orang-orang biasanya menyiapkan bawang putih dengan memotongnya dan menaruhnya ke dalam wajan segera.

Namun, kekuatan allicin meningkat ketika terkena udara. Oleh karena itu, cara terbaik membiarkan bawang putih selama 10 menit setelah memotongnya.

Di sisi lain, sebagian orang juga salah mengolah tomat dan kebanyakan mengonsumsinya mentah. Namun, para ahli mengatakan, tomat harus dimasak agar Anda bisa mendapatkan manfaat dari kandungan likopennya. Nutrisi buah atau sayuran ini meningkat ketika dipanaskan.

Sementara itu, brokoli tidak boleh digoreng atau direbus, menurut para ahli. Sayuran ini sebaiknya dikonsumsi mentah atau dikukus. Brokoli kaya kandungan antioksidan, vitamin C, dan senyawa anti kanker yang bisa hilang ketika sayuran digoreng atau direbus.

Terakhir, buah kiwi. Banyak orang suka mengupas kulit buahnya sebelum memakannya. Namun, kulit kiwi sebenarnya mengandung vitamin E konsentrasi tinggi, folat dan nutrisi lainnya. Anda dianjurkan mengonsumsi kulit dan buah secara keseluruhan, demikian seperti dilansir Medical Daily.(*)

 Sumber : Antara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 11:22:08 WIB

    6 Model Pintu Rumah Minimalis, Mana yang Anda Suka?

    6 Model Pintu Rumah Minimalis, Mana yang Anda Suka? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pintu merupakan komponen dalam rumah yang sangat esensial dan tak bisa tergantikan. Bukan hanya itu, secara psikologis pun model pintu rumah sering dikaitkan dengan gengsi si pemilik hunian..
  • Senin, 09 Maret 2020 - 14:46:35 WIB

    Mayoritas Perempuan Tak Suka Bercanda soal Hal Satu Ini

    Mayoritas Perempuan Tak Suka Bercanda soal Hal Satu Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ada baiknya Anda memikirkan 'materi' lain dan tak perlu lagi menjadikan seksualitas sebagai bahan bercandaan. Sebab fakta menunjukkan, mayoritas perempuan di seluruh dunia tak suka bercanda soal se.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 12:37:18 WIB

    Anda Suka Mendengkur? Coba Posisi Ini saat Tidur agar Tak Mengganggu Istri

    Anda Suka Mendengkur? Coba Posisi Ini saat Tidur agar Tak Mengganggu Istri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Posisi tidur pada malam hari ternyata memiliki dampak yang besar bagi kesehatan. Posisi yang kurang tepat berpotensi mengakibatkan rasa sakit di bagian punggung dan leher. Juga dapat mengakibatkan.
  • Ahad, 24 November 2019 - 16:39:40 WIB

    Dian Sastro Sukai Nadiem Makarim, Ini Soalnya

    Dian Sastro Sukai Nadiem Makarim, Ini Soalnya JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Ternyata banyak yang suka Pidato Mendikbud Nadiem Makarim. Pidato soal guru sebanyak dua halaman itu terkait peringatan Hari Guru..
  • Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:27:24 WIB

    Cek Kuy.., 6 Hal Ini Bisa Bikin Anda tidak Disukai

    Cek Kuy.., 6 Hal Ini Bisa Bikin Anda tidak Disukai LIFESTYLE, HARIANHALUAN.COM - Hal sepele bisa membuat seseorang tak disukai atau buruk citranya dalam pergaulan. Jika tak mau itu terjadi, hindari melakukan tujuh kebiasaan berikut, seperti dilansir Indetendent.co.uk..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]