Lagi Viral, Pak Polisi Tangkap Maling Sambil Nyanyi 'Happy Birthday'


Jumat, 12 Juni 2020 - 15:47:47 WIB
Lagi Viral, Pak Polisi Tangkap Maling Sambil Nyanyi 'Happy Birthday' Tangkapan layar maling kabel dibekuk sambil dinyanyikan 'Happy Birthday'

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Viral video berdurasi 29 detik yang merekam sejumlah pria memasuki kamar tidur sambil menyanyikan lagu 'Happy Birthday' untuk seorang pria berkaos merah yang tengah tidur. Namun, pria yang dinyanyikan tidak benar-benar ulang tahun, melainkan ditangkap polisi.

"Happy birthday to you. Selamat ulang tahun," kata sejumlah pria itu, seperti dilihat detikcom, Jumat (12/6/2020).

Sejumlah pria itu kemudian mengerumuninya sambil memberi ucapan 'selamat ulang tahun' berulang kali. Beberapa di antara mereka menyuruh pria berkaos merah untuk berdiri.

"Ayo bangun, ayo bangun..." ucap sejumlah pria tersebut.

Video ini diunggah, salah satunya, oleh akun Twitter @Mamanism. Video tersebut di-retweet 5.039 akun Twitter dan disukai 6.905 akun Twitter.

"Pernah gak sih lo diucapin HBD sama buser?" cuit @Mamanism.

Penggalan kejadian dalam video itu adalah detik-detik penangkapan seorang maling kabel listrik oleh Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel). Tentu saja si maling tak sungguh-sungguh sedang berulang tahun.

"Saat penangkapan yang bersangkutan tidur lelap. Pelaku kasus pencurian dengan pemberatan (curat)," ujar Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi saat dikonfirmasi detikcom.

Maladi menuturkan pelaku dan komplotannya mencuri kabel NYY milik PT PLN Persero sepanjang 240 meter. Jika dikoversikan ke rupiah, nilai kabel NYY tersebut sekitar Rp 33 juta.

"Komplotannya, berdasarkan pemeriksaan, sudah beraksi di 21 TKP (tempat kejadian perkara)," jelas Maladi.

Kembali ke video yang viral, sejumlah netizen terhibur dengan cara polisi menangkap pelaku, karena tak setegang penangkapan penjahat pada umumnya. Maladi menuturkan pelaku bersikap pasrah saat menyadari aparat menyergapnya.

Maladi mengatakan dalam kondisi seperti itu, tak ada alasan bagi polisi bersikap represif. "Kami berantas kan perilakunya, bukan orangnya," pungkas Maladi. (*)

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]