Bayi 1 Tahun Warga Padang dan 14 Orang Lainnya Sembuh dari Virus Corona


Jumat, 12 Juni 2020 - 16:58:13 WIB
Bayi 1 Tahun Warga Padang dan 14 Orang Lainnya Sembuh dari Virus Corona Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Seorang bayi umur satu tahun di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), dinyatakan sembuh setelah beberapa waktu lalu terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan warga Banuaran, merupakan pasien RSUD Rasidin Padang, "Bocah ini sebelumnya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar Jasman Rizal, Jumat (12/6/2020).

Bersama bayi ini, Jasman Rizal juga melaporkan 14 warga lain yang juga dinyatakan sembuh dari virus Corona. Pasien sembuh tersebut berasal dari Karantina BPSDM sebanyak delapan orang, Dinkes satu orang, RS Unand satu orang, RSUD Rasidin Padang dua orang dan Semen Padang Hospital sebanyak dua orang.

Pasien yang dinyatakan sembuh dari karantina BPSDM Padang yakni, Pria 26 th warga Baso Kabupaten Agam, pekerjaan swasta, terinfeksi karena pulang dari Jakarta, Wanita 39 th warga Banuaran Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, Pria 27 th warga Pisang, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan Wanita 43 th warga Manggilang Kabupaten Limopuluah Kota, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Kemudian Pria 16 th warga Kurao Pagang Kota Padang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, Pria 46 th warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, Wanita 53 th warga Ibuah Kota Payakumbuah, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, dan Pria 37 th warga Aia Tawa Timur Kota Padang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya.

"Sedangkan pasien sembuh dari Dinkes Padang merupakan Anak perempuan berumur 10 th, warga Padang Pasir, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi," kata Jasman.

Pasien RSUD Rasidin Padang sebanyak dua orang yakni, Pria 46 th warga Koto Gadang Kabupaten Agam, pekerjaan pelaut, diduga terpapar dari pekerjaan, dan Wanita 31 th warga Pasa Ambacang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit.

Selain itu, pasien Semen Padang Hospital dinyatakan sembuh juga sebanyak dua orang, yakni Pria 51 th warga Kalumbuak, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya dan Wanita 69 th warga Pasa Usang Kabupaten Padang Pariaman, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Pasien sembuh terakhir merupakan Wanita 26 th warga Koto Tangah, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RS. Unand.(*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]