PNP Terapkan New Normal, Senin Depan Mulai Kuliah Masuk Kampus


Jumat, 12 Juni 2020 - 17:16:11 WIB
PNP Terapkan New Normal, Senin Depan Mulai Kuliah Masuk Kampus Direktur PNP Surfa Yondri. Ist

HARIANHALUAN.COM - Memasuki New Normal dalam mengahadapi pandemi virus Corona atau Covid-19, Politeknik Negeri Padang (PNP) akan kembali mengaktifkan perkuliahan. Namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Adapun panduan hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 di kampus PNP, yakni selalu memakai masker untuk melindungi dan mencegah penularan Covid-19, perlu menjaga jarak minimal 1 meter, selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan dan berkumpul dengan banyak orang.

Kemudian, rutin mengukur suhu tubuh, jangan ke kampus jika kondisi tubuh kurang sehat, menjaga stamina tubuh dengan berolahraga, serya mengkonsumsi makanan sehat & meminum vitamin C (Multi Vitamin).

Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa kali rapat terkait pola perkuliahan saat new normal. Rencananya, pada 9-10 Juni akan diterbitkan surat edaran Direktur. Salah satunya berisi mengenai jadwal mulai perkuliahan, awalnya sesuai rencana 29 Juni sampai 30 Juli dilaksanakan full praktek.

"Tapi karena kecemasan kondisi saat ini, maka ditarik sebesar 30 persen pelaksanaan praktek pada 15 Juni sampai 28 Juni. Selebihnya 70 persen lanjut tanggal 29 Juni sampai 30 Juli," ujar Surfa Yondri saat dihubungi Harianhaluan.com, Jumat (12/6/2020).

Surfa Yondri menuturkan, kesempatan ini diberikan kepada 3 program studi (prodi), yakni Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil. Tiga prodi ini persilahkan melalukan praktek dari 15-28 Juni 2020 dengan beban masing-masing unit sebanyak 30 persen. Serta harus mengacu kepada standar protokol kesehatan.

"Jadi mahasiswa harus memakai masker. Kita juga sudah membuat standar Covid-19 masing-masing unitnya, karena laboratorium mesin dan sipil berbeda," kaya Surfa Yondri.

Tak hanya itu, PNP juga melakukan mengecekan suhu dan menyediakan tempat mencuci tangan di masing-masing gedung, koridor. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]