Rumah Terbakas di Limapuluh Kota, Elzi Firdaus Ditemukan Tewas di Sela-sela Puing


Sabtu, 13 Juni 2020 - 09:21:41 WIB
Rumah Terbakas di Limapuluh Kota, Elzi Firdaus Ditemukan Tewas di Sela-sela Puing Rumah di Jorong Batu Nan Limo, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota hangus terbakar.

HARIANHALUAN.COM - Tragis, penghuni rumah di Jorong Batu Nan Limo, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota ditemukan tidak bernyawa saat dievakuasi petugas kebakaran pada Sabtu (13/6) pagi.

Kebakaran tersebut, terjadi sebelum subuh. Korban yakni, Elzi Firdaus (45) ditemukan hangus di balik puing-puing sisa kebakaran rumah yang sebelumnya ditinggalkan oleh pihak keluarganya ke Riau.

"Saat kebakaran, korban sendirian dirumah. Sedangkan anggota keluarga lainnya sedang ke Riau," terang Alfian Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Limapuluh Kota, beberapa jam setelah kejadian.

Dijelaskan Alfian, saat di rumah, korban susah berjalan sehingga tidak bisa menyelamatkan diri ketika kebakaran terjadi. "Korban susah berjalan dan memang pernah stroke sehingga tidak bisa menyelamatkan diri saat peristiwa terjadi," terangnya lagi.

Untuk memadamkan api, setidak 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Yakni 5 unit mobil dari Kabupaten Limapuluh Kota dan 2 unit mobil bantuan  Kota payakumbuh. "Sekitar 2 jam, api baru dapat dipadamkan dan dilakukan evakuasi," ucapnya lagi.

Untuak mencegah tidak terjadinya kebakaran pada hunian warga, Alfian menghimbau agar masyarakat Limapuluh Kota  betul-betul antisipasi terhadap sumber-sumber api. Seperti lilin, konsletting listrik, alat elektronik, kompor gas dan tungku masak." Kalau dirumah ini yang paling dominan sebagai sumber api. Karena itu perlu perlu antisipasi dan memastikan api tidak ada sumber api saat rumah ditinggalkan," terangnya. (*)

Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]