Polres Padang Pariaman Salurkan Bantuan untuk Nelayan di Tiram


Sabtu, 13 Juni 2020 - 10:58:26 WIB
Polres Padang Pariaman Salurkan Bantuan untuk Nelayan di Tiram Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada nelayan yang sedang mencari ikan di kawasan laut Tiram, Padang Pariaman, Sabtu (13/6).

HARIANHALUAN.COM - Polres Padang Pariaman memberikan bantuan sembako kepada masyarakat pesisir dan nelayan yang terdampak Covid-19 di Tiram bersama Satpolair Polres Padang Pariaman, Sabtu (13/6).

Bantuan ini merupakan tahap kedua, setelah selesai salurkan 10 ton beras pada tahap I beberapa waktu lalu. Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK bersama Wakapolres Kompol Irvan Coa Ampera dan Kasat Polair Polres Padang Pariaman, IPTU Irwan Sikumbang menemui warga secara langsung dan memberikan bantuan kepada nelayan serta warga pesisir yang tidak mampu.

"Ini adalah bantuan tahap dua yang kami salurkan, dimana sebelumnya juga sudah disalurkan 10 untuk tahap pertama," kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha HBWPS saat menyerahkan bantuan beras pada Nelayan di Kawasan Tiram Padang Pariaman.

Ia mengatakan, saat ini sudah ada empat ton yang dibagikan dan khusus untuk nelayan ada 400 paket yang diserahkan langsung dengan pada nelayan yang sedang mencari ikan ditengah laut.

"Kami sengaja menggunakan kapal dan menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 5 kg dan kebutuhan pokok lainya agar semua nelayan bisa tersentuh bantuan dari polri ini," katanya.

Sementara lanjut AKBP, Dian Nugraha, sisa enam ton beras ini akan disalurkan dalam minggu depan untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum polres Padang Pariaman guna meringkan beban masyarakat.
"Bantuan sosial ini juga dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74, serta masyarakat yang terkena dampak Covid-19," katanya.

Kapolres menyampaikan bahwa masyarakat dan nelayan juga terkena imbas akibat covid 19 ini. Dimana mereka yang sering berada di lautan dan jarang terperhatikan.

"Maka dari itu kita sebagai insan Polri harus menjangkau seluruh aspek kehidupan masyarakat yang membutuhkan baik di darat dan di perairan," kata Kapolres.

Dengan Kapal Patroli Kapolres Padang Pariaman dan rombongan menghampiri satu persatu kapal nelayan ditengah lautan dan membagikan sembako.

"Dengan kegiatan ini kiranya bisa meringankan beban masyarakat dan nelayan dan juga bukti kehadiran negara di pulau terluar," kata alumni Akpol tahun 1999 ini.

Ia berharap dengan adanya bantuan yang disalukan ini dapat membantu warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Padang Pariaman.

Pihaknya mengimbau warga di daerah itu untuk mengikuti protokol kesehatan COVID-19 di daerah tersebut agar terhindar terpapar dari virus itu. (*)


 

Reporter : Yuhendra /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]