Harapan di Tengah Pertarungan Tetua Politik Sumbar Bernama Faldo Maldini


Sabtu, 13 Juni 2020 - 12:28:23 WIB
Harapan di Tengah Pertarungan Tetua Politik Sumbar Bernama Faldo Maldini Rully Satria.

Hari ini tentu bagi sebagian orang di Sumatera Barat cukup menghebohkan, terutama bagi para politisi tua dan pemain politik di Sumatera Barat, ada nama anak muda yang kembali diperkirakan masuk gelanggang Pemilihan Gubernur Sumatera Barat, namanya Faldo Maldini. Dia seorang Politisi Nasional yang mencoba kembali ke tempat kelahirannya Sumatera Barat.

Rully Satria - Pimpinan Dema Fisipol UGM bidang Advokasi dan Manajemen Opini Publik 2019

Tahun lalu, dia telah berikhtiar secara serius untuk mendapatkan hati masyarakat Sumatera Barat, tetapi umurnya belum cukup. Dia telah berjuang melawan ketidakadilan karena umurnya tidak cukup ke MK, tapi ditolak. Akibat Pandemi Covid-19, Pilkada diundur, tentu dia bisa saja kembali ke Pilkada Sumatera Barat untuk mengikuti kontestasi, bagi saya pribadi ini Tuhan yang meminta Faldo untuk mengikuti kontestasi Pilgub Sumbar.

Faldo hari ini bukan sembarangan di mata orang Sumatera Barat, dia merupakan salah satu politisi top Nasional yang hari ini berguru dengan Jeffrie Geovanie, salah satu elit Nasional dan mantan anggota DPR RI 2005-2009 serta DPD RI dari dapil Sumatera Barat. Tak ayal, katanya dia juga salah satu penentu kemenangan Pilkada Sumatera Barat.

Berbicara tentang partainya hari ini, buktinya dia masuk dalam perhitungan. Pada survei terakhir dari Bright Consultant, dia mendapatkan angka 8,20 persen, setelah itu dia mencoba peruntungan di Pesisir Selatan angkanya berada di 12 hingga 14 persen dan berada di bawah Hendra Joni (Bupati Pessel) yang telah memiliki banyak pendukung setia di Pessel. 

Tentu menjadi ancaman juga bagi banyak politisi apabila beliau masuk kembali ke pertarungan di Pilgub Sumbar. Faldo selalu mengatakan dia ingin menghadirkan kepemimpinan terbaik di Sumatera Barat. Saya selalu percaya Sumatera Barat akan baik bila semua politisi memberikan yang terbaik bagi Sumatera Barat.

Kita sudah terlalu jauh tertinggal dibandingkan Sumatera Selatan, Riau, Sumatera Utara apalagi DKI Jakarta dan Jawa Barat. Saya selalu bermimpi Sumatera Barat mempunyai politisi yang mengutamakan intelektualitas bukan sensasi, saya lihat Faldo ada di politisi yang mengutamakan intelektualitas bukan sensasi. 

Sudahlah kita ditertawakan karena ada kemaren kegaduhan dan mencoreng nama Sumatera Barat di pentas nasional karena ada politisi yang menjebak PSK, Bung Hatta, Sjahrir terkenal di nasional bukan cara-cara seperti itu. Kekuatan tokoh nasional dan bermentor langsung dengan Jeffrie Geovanie tentu Faldo dianggap sebagai orang kuat bagi para politisi di Sumatera Barat. 

Menarik kita tunggu jawaban Faldo kemanakah arahnya mencoba peruntungan di Sumatera Barat. Apakah di Pessel atau di Sumbar? (*)

 Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]