HUT Kodam I/BB, Kodim 0310/SSD Berbagi Bahagia dengan Masyarakat


Sabtu, 13 Juni 2020 - 13:26:55 WIB
HUT Kodam I/BB, Kodim 0310/SSD Berbagi Bahagia dengan Masyarakat Dandim 9310/SSD ,Letkol. Inf. Dwi Putranto menyerahkan bantuan sembako kepada warga Dusun Luak Badai Desa Kubang Utara Sikabu Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto. Ist

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Luak Badai Desa Kubang Utara Sikabu, Kecamatan Lembah Segara, Kota Sawahlunto menerima paket bantuan sembako dari Kodim 0310/SSD. Bakti sosial yang digelar Kodim 0310/SS itu dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) yang diperingati pada 20 Juni 2020.

Dandim 0310/SSD, Letkol Inf. Dwi Putranto mengatakan, kegiatan ini wujud bakti kehadiran TNI di tengah masyarakat, terlebih di saat sulit akibat pandemi Covid-19. "Kami (TNI) mencoba mengambil peran dalam meringankan beban masyarakat, baik terdampak langsung Covid maupun tidak. Sehingga tidak saja sebagai penjaga kedaulatan NKRI, namun keberadaan kami juga lebih berarti dan terasa dekat oleh masyarakat," ujar Dandim.

Selain bantuan paket sembako, lanjutnya, pihaknya juga melakukan rehab rumah tidak layak huni di dusun Tapian Nambar Desa Talawi Mudik. Untuk rehab rumah ini, katanya, menggandeng salah satu perusahaan batubara lokal, yakni CV. Bara Mitra Kencana melalui program CSRnya.

"Melalui Koramil setempat, kita rehab rumah Nurhaidah (65). Harapannya, dapat mewujudkan hidup sehat sekaligus wujud peduli TNI kepada masyarakat, khususnya ditengah wabah pandemi Covid - 19. TNI berusaha meningkatkan taraf hidup sehat warga yang dibantu melalu perbaikan rumah tidak layak menjadi layak huni," ujarnya. (*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]