Juventus Menang Agresivitas Gol, Pelatih AC Milan Kecewa


Sabtu, 13 Juni 2020 - 13:33:31 WIB
Juventus Menang Agresivitas Gol, Pelatih AC Milan Kecewa Juventus kontra AC Milan pada laga Coppa Italia 2020 dalam suasana pandemi Covid-19.

HARIANHALUAN.COM - Allenatore AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan kekecewaan dirinya usai timnya gagal lolos ke final Coppa Italia musim ini karena disingkirkan Juventus. Milan sejatinya tak pernah kalah dalam dua leg semifinal. Usai bermain 1-1 di leg pertama Februari lalu, Rossoneri menahan imbang Juventus 0-0 di laga leg kedua dini hari tadi.

Dalam laga pertama setelah kompetisi rehat akibat pandemi Covid-19 ini, Cristiano Ronaldo sempat gagal mengeksekusi penalti, sedangkan Milan harus kehilangan Ante Rebic yang mendapat kartu merah. Pioli mengaku kecewa karena timnya sejatinya menargetkan trofi Coppa Italia sebagai jalan menuju kompetisi Eropa musim depan.

"Saya harus katakan bahwa ini mengecewakan, tapi dalam dua leg penalti di San Siro [leg pertama] terbukti menjadi penentu. Kami juga merasakan tekanan dari permainan umpan dan penguasaan bola Juventus, kami naif soal penalti dan kartu merah, tapi kami kemudian bermain sangat bagus dan memiliki dua atau tiga peluang untuk mencetak gol. Jika saya peluang itu menjadi gol," kata Pioli.

Pioli menyayangkan hasil ini karena tim asuhannya sudah bermain sangat apik, terutama di lini belakang. Pioli pun meminta Alessio Romagnoli cs untuk lebih konsisten ke depannya. "Kami tampil luar biasa di pertahanan, terutama tiga bek tengah, dan itu menunjukkan bahwa kami bisa solid, karena kami membutuhkan skill itu di sisa musim ini," tutur Pioli.

"Kami kecewa, kami sangat ingin bermain di final. Apa yang perlu kami lakuka sekarang adalah lebih konsisten, karena sejauh ini, kami tak membawa pulang hasil yang layak kami dapatkan, karena penyelesaian akhir kami kurang baus dan kami tak mampu memanfaatkan peluang yang kami miliki," tukasnya. (*)

loading...
 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Oktober 2020 - 21:35:18 WIB

    Juventus Jadi yang Terdepan untuk Dapatkan Houssem Aouar

    Juventus Jadi yang Terdepan untuk Dapatkan Houssem Aouar HARIANHALUAN.COM - Spekulasi masa depan Houssem Aouar kembali berlanjut. Playmaker Lyon itu diberitakan kini lebih dekat merapat ke Juventus. Aouar menjadi properti panas di bursa transfer kemarin. Setelah ia berhasil membawa.
  • Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:25:31 WIB

    Wow! Tawar Mbappe, Juventus Ingin Pecahkan Rekor Transfer Termahal

    Wow! Tawar Mbappe, Juventus Ingin Pecahkan Rekor Transfer Termahal HARIANHALUAN.COM - Sebuah kabar mengejutkan datang dari raksasa Serie A, Juventus. Mereka dikabarkan ingin memecahkan rekor transfer termahal di dunia saat ini dengan mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG..
  • Ahad, 06 September 2020 - 20:14:30 WIB

    Daripada Luis Suarez, Juventus Diminta Pulangkan Alvaro Morata

    Daripada Luis Suarez, Juventus Diminta Pulangkan Alvaro Morata HARIANHALUAN.COM - Jawara Serie A, Juventus diyakini akan menggaet kembali mantan pemain mereka, Alvaro Morata untuk dijadikan sebagai bomber utama. Di bawah asuhan pelatih anyar Andrea Pirlo, Juventus memang tengah mencari s.
  • Rabu, 02 September 2020 - 20:00:09 WIB

    Jadi Rebutan, Ini Tiga Alasan Kuat Lionel Messi akan Memilih Juventus

    Jadi Rebutan, Ini Tiga Alasan Kuat Lionel Messi akan Memilih Juventus HARIANHALUAN.COM - Lionel Messi dikaitkan dengan Juventus. Menurut laporan Cadena SER, Juventus dalam posisi yang tepat untuk mendatangkan Messi pada bursa transfer musim panas 2020. Sejumlah alasan pun melatarbelakangi kenap.
  • Rabu, 02 September 2020 - 17:12:34 WIB

    Tinggalkan Barca, Suarez akan Berlabuh di Juventus

    Tinggalkan Barca, Suarez akan Berlabuh di Juventus HARIANHALUAN.COM- Barcelona akan ditinggal striker  Luis Suarez   yang dikbarkan  sudah menyepakati syarat personal dengan Juventus..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]