Program 'Saga Saja' Pemko Pariaman Buka Pendaftaran ke IPB


Sabtu, 13 Juni 2020 - 18:24:22 WIB
Program 'Saga Saja' Pemko Pariaman Buka Pendaftaran ke IPB Kanderi

HARIANHALUAN.COM - Masih dalam Program Satu Keluarga Satu Sarjana, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Pariaman membuka pendaftaran administrasi seleksi ke IPB untuk pendidikan vokasi.
  
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Pariaman, Kanderi, yang dihubungi Sabtu (13/6-2020), mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi itu dari IPB.
   
"Walikota Pariaman, Genius Umar yang vidcon baru-baru ini dengan pimpinan perguruan tinggi tersebut dan pihak IPB menyetujui membuka jalur vokasi untuk program pendidikan satu keluarga satu sarjana, Kota Pariaman," kata Kanderi.
   
Dijelaskan, ada 17 program pendidikan vokasi yang disetujui oleh pihak IPB, pihak dinas pendidikan ini hanya sebagai seleksi administrasi saja, sementara masuk ke IPB tetap melalui tes juga.
   
"Sudah mulai kita buka pendaftaranya di dinas pendidikan, syarat dan ketentuanya ada di sini. Dan tentu saja untuk keluarga miskin yang anaknya punya minat atau keinginan yang kuat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Jadi nantinya diharapkan di kota ini tak ada lagi pendidikan yang terkendala karena miskin," kata Kanderi.

Pemko Pariaman terus berupaya untuk meningkatkan pendidikan warganya termasuk melalui progran ini, Satu Keluarga Satu Sarjana atau disingkat Saga Saja.(*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]