Eka Putra Deklarasikan Diri Sebagai Calon Bupati Tanah Datar 2021-2026


Sabtu, 13 Juni 2020 - 19:31:36 WIB
Eka Putra Deklarasikan Diri Sebagai Calon Bupati Tanah Datar 2021-2026 Eka Putra (tengah) didampingi Ketua DPC Demokrat Nurhamdi Zahari mendeklarasikan dirinya maju sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar. FERI MAULANA

HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Bupati Tanah Datar, Eka Putra, yang juga Wakil Bendahara Umum DPP Demokrat, mendeklarasikan diri untuk maju pada pemilihan kepala daerah di hadapan sejumlah awak media dan anggota Fraksi Demokrat Tanah Datar, Sabtu (13/6). Dia resmi menyatakan dirinya menjadi balon Bupati Tanah Datar periode 2021-2026.

"Banyak tokoh Tanah Datar menghubungi saya untuk ikut mencalonkan sebagai salah satu balonbup, ini pasca pernyataan resmi Pak Irdinansyah Tarmizi mengundurkan diri sebagai calon bupati. Ketua DPC Demokrat juga menyampaikan hal itu," kata Eka Putra saat temu ramah dengan sejumlah awak media di rumah Ketua DPC Demokrat Nurhamdi Zahari di Pagaruyung.

Dikatakan putra asli Lintau kelahiran 1975 itu, ia juga maju pada pilkada tahun ini untuk mewujudkan daerah yang maju dan masyarakat sejahtera.

"Berbagai kondisi Tanah Datar yang terjadi saat ini membuat semangat saya pulang kampung, selagi masih muda untuk berikan pengabdian terbaik buat kampung halaman, saya bersama Demokrat siap mencalonkan diri sebagai bupati, mohon doa dan dukungan semua pihak. Saya bersedia mewakafkan diri untuk Tanah Datar," katanya.

Ketua DPC Demokrat Tanah Datar Nurhamdi Zahari juga menyebutkan bahwa Eka Putra maju pada pilkada tahun ini atas rekomendasi DPP Demokrat.

"Eka Putra diusung karena ia kader senior di Demokrat, beliau telah lama bergelimang di pusat dan kini siap menerima amanah masyarakat. Berbagai keterbatasan kita di Tanah Datar saat ini, minimnya anggaran daerah, infrastruktur buruk terutama prasarana jalan yang jika hujan kondisinya becek, drainase banyak rusak," katanya. 

Mengenai kader lain di Demokrat yang mengapung kemarin, DPC Demokrat menyatakan kini sudah satu suara memberikan dukungan untuk Eka Putra. (*)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]