Italia Obral Murah Rumah Bebas Corona Rp 16 Ribu Saja, Tertarik?


Sabtu, 13 Juni 2020 - 20:57:16 WIB
Italia Obral Murah Rumah Bebas Corona Rp 16 Ribu Saja, Tertarik? Rumah di Cinquefrondi, Italia diobral Rp16 ribu

ITALIA, HARIANHALUAN.COM - Italia kembali mengobral rumah di negaranya. Kali ini Kota Cinquefrondi banting harga rumah seharga Rp 16.000 saja.

Sebagai salah satu negara dengan dampak Corona terparah, Italia berusaha membangkitkan kembali geliat pariwisata dengan membuka diri mulai bulan Juni. Mereka juga berusaha mengajak orang-orang untuk mau tinggal di negara tersebut dengan menjual rumah murah. Contohnya yang dilakukan Kota Cinquefrondi yang terletak di selatan Calabria.

Kota yang mengklaim dirinya bebas kasus COVID-19 ini menjual rumah seharga 1 euro atau Rp 16.000. Kota itu sampai harus membanting harga untuk mengembalikan populasi penduduk yang sebelumnya sudah meninggalkan wilayah tersebut.

"Menemukan pemilik baru dari banyak rumah kosong yang kam miliki adalah bagian dari misi Operation Beauty, yang telah saya luncurkan untuk memulihkan bagian kota yang rusak dan hilang. Saya tumbuh di Jerman tempat orang tua saya bermigrasi, lalu saya kembali untuk menyelamatkan tanah kelahiran saya," kata Walikota Cinquefrondi, Michele Conia sebagaimana diwartakan CNN.

"Terlalu banyak orang yang pergi dari sini selama beberapa dekade, meninggalkan rumah kosong. Kami tidak bisa pasrah," imbuhnya.

Kota tersebut melaporkan tidak ada warga yang terinfeksi COVID-19. Selain itu kota ini juga terletak di wilayah dengan level penyebaran COVID-19 terendah se-Italia.

Jika traveler membeli rumah di sana, traveler akan mendapatkan fasilitas renovasi rumah dengan membayar biaya asuransi tahunan sebesar 250 euro atau sekitar Rp 4 juta. Jika renovasi tidak selesai dalam waktu 3 tahun, traveler akan didenda 20.000 euro atau sekitar Rp 322 juta.

Saat ini terdapat sekitar 12 rumah yang siap dijual dan masih ada 50 rumah lainnya yang berpotensi dijual. Rumah yang dijual itu luasnya bervariasi mulai dari 323 sampai dengan 430 meter persegi.

Cinquenfrondi bukanlah kota pertama di Italia yang mengobral rumah. Sebelumnya ada Bivona yang juga menjual rumah seharga Rp 16.000 namun depositonya lebih besar yakni Rp 33 juta untuk renovasi selama 4 tahun.

Kemudian ada juga Sambuca yang menjual rumah dengan harga sama namun depositonya mencapai Rp 242 juta untuk renovasi selama 3 tahun dan ditambah uang keamanan Rp 80 juta yang akan dikembalikan saat renovasi selesai.

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]