MPV Baru Wuling Mengaspal Akhir Juli, Intip Detail Spesifikasinya


Ahad, 14 Juni 2020 - 10:04:32 WIB
MPV Baru Wuling Mengaspal Akhir Juli, Intip Detail Spesifikasinya Wuling perkenalkan logo baru dan MPV baru Victory. Foto: dok. Autohome.cn

HARIANHALUAN.COM - Wuling dalam waktu dekat bakal meluncurkan MPV terbarunya. Sebelumnya mobil baru itu sudah dipamerkan pabrikan lewat beberapa siluet dan gambar purwarupa.

Puncaknya, MPV bernama Victory tersebut dikenalkan Wuling dalam seremoni pencapaian jumlah produksi 22 juta unit pada 25 Mei 2020 lalu. Sekaligus pengenalan identitas baru berupa warna logo anyar yang sebelumnya merah menjadi silver.

GM Authority melaporkan bahwa bila tidak ada aral melintang, Wuling Victory itu akan meluncur di pameran otomotif Chengdu Motor Show, pada 24 Juli sampai 2 Agustus 2020 mendatang.

Chengdu, merupakan ibu kota provinsi Sichuan yang letaknya di sebelah barat daya Republik Rakyat Tiongkok dan berbatasan dengan Tibet.

Berdasarkan gambar konsep, bocoran foto mobil yang telah melakoni tes jalan dan model tanpa selubung yang baru saja dipublikasikan Autohome, menyiratkan mobilnya bermain di segmen MPV medium, yang diduga posisinya berada di atas Wuling Cortez.

Secara keseluruhan mobil mengusung bahasa desain khas Wuling, berupa grille berbentuk heksagonal mirip Almaz. Bagian penyalur udara tersebut dihiasi dengan empat bilah horizontal, yang paling atasnya sebagai tempat logo baru Wuling disematkan.

Lampunya menerapkan model dua layer. Atasnya terdapat daytime running light yang kelihatannya sekalian lampu sein. Sementara layer bawah, merupakan lampu utama berupa LED empat titik.

Sementara tampilan buritan, akan dihiasi kaca belakang model floating, alias pilar C-nya di-black out sehingga tidak nampak. Lanjut ke pintu bagasi, desain lampunya ada sedikit kemiripan dengan Baojun RS-5.

Selebihnya belum ada bocoran lagi mengenai interior maupun data spesifikasi teknis pendukung. Hal yang sudah ketahuan adalah desain velg dan ukurannya berupa 18 inci.

Wuling MPV ini disebut-sebut sebagai mobil debutan untuk merealisasikan strategi SGMW (Saic-General Motor-Wuling Automobile) mengekspansi pasar secara global. Artinya, Victory tak hanya dijual di China, melainkan bisa menjangkau pasar internasional.

Wilayah negara tujuan penjualan MPV tiga baris ini yang sudah terkonfirmasi seperti Timur Tengah, Amerika Latin, dan Asia Tenggara.

Potensinya dijual dan diproduksi di Indonesia begitu besar. Mengingat pabrik Wuling yang berada di Cikarang merupakan pusat produksi se-Asia Tenggara. Sekaligus bakal meramaikan portofolio SGMW Motor Indonesia, setelah memiliki Confero, Cortez, Formo, dan Almaz.

Edisi ke-12 OTOHITZ menyajikan ulasan komparasi city car 1.2L di Indonesia. Lalu, membahas seputar mitos atau fakta ketok magic, informasi STNK yang habis masa berlakunya, sajian test drive dan test ride, hingga modifikasi. (*)

 Sumber : Kumparan.com /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]