Wujudkan Nihil Kasus, Polres Padang Pariaman Gelar Operasi Rutin Cipta


Ahad, 14 Juni 2020 - 10:57:24 WIB
Wujudkan Nihil Kasus, Polres Padang Pariaman Gelar Operasi Rutin Cipta Polres Padang Pariaman menggelar operasi rutin cipta.

HARIANHALUAN.COM - Menuju nihil kasus, Polres Padang Pariaman laksanakan operasi rutin cipta kondisi, Sabtu (13/6) malam. Giat ini dilaksanakan dengan cara melakukan patroli wilayah hukum polres tersebut.

Operasi rutin cipta kondisi ini sesuai arahan Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS SH SIK, Kompol Indra Junaidi Kabag Ops Polres Padang Pariaman memimpin pelaksanaan kegiatan operasi cipkon di halaman Mapolres Padang Pariaman.

Ia menyampaikan, operasi cipta kondisi digelar untuk meminimalisir dan mencegah ruang gerak para pelaku kejahatan seperti teror, Curat, Curas dan Curanmor serta gangguan Kamtibmas lainnya.

"Pada pelaksanaannya, kita bagi 5 kelompok yang akan bergabung dengan Polsek jajaran untuk melaksanakan patroli bersama dengan memperhatikan karakteristik wilayah dan mengedepankan upaya humanis," kata Indra.

Ia mengatakan Cipta kondisi ini adalah salah satu upaya mewujudkan Padang Pariaman yang nihil kasus, dengan kegiatan ini diyakini bisa menekan angka kasus di Padang Pariaman.

"Kita targetkan Padang Pariaman bisa mewujudkan nihil kasus, sehingga menciptakan keamanan bagi masyarakat," katanya.

Pada kegiatan tersebut personil membubarkan anak-anak mobil yang sedang berkumpul di jembatan fly Over guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

"Lokasi ini kerap dijadikan tempat berkumpul terutama pada malam minggu, kita langsung membubarkan mereka," katanya. (*)

Reporter : Yuhendra /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 24 Februari 2020 - 17:46:18 WIB

    Wujudkan Zona Integritas, Riza Falepi: Akan Nonjobkan Pejabat tak Mampu

    Wujudkan Zona Integritas, Riza Falepi: Akan Nonjobkan Pejabat tak Mampu PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM-- Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi,  menggelar Sosialisasi Zona Integritas dengan Narasumber Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, SIK, MH di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Balai Kota Eks Lapangan.
  • Senin, 04 Maret 2019 - 23:41:18 WIB

    Presiden Jokowi Wujudkan Mimpi Warga Miskin Dharmasraya

    Presiden Jokowi Wujudkan Mimpi Warga Miskin Dharmasraya PADANG, HARIANHALUAN.COM – Punya hunian tetap adalah mimpi setiap orang. Namun, harapan itu kadang terganjal kondisi ekonomi yang berat. Banyak masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan tidak mampu membangun rumah, ka.
  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:35:48 WIB

    Masyarakat Nagari Malalo Berjuang Wujudkan Hutan Adat

    Masyarakat Nagari Malalo Berjuang Wujudkan Hutan Adat TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat adat Malalo Tigo Jurai yang semakin tersadarkan dengan potensi alam Malalo dengan bantuan oleh LSM Qibar, INSIST, dan HUMA yang kemudian berjuang bersama untuk terwujudnya Hutan Ada.
  • Jumat, 28 September 2018 - 12:13:14 WIB

    Dinas PUTR Pasaman Gunakan "Artis Konde" Wujudkan Tertib Administrasi 

    Dinas PUTR Pasaman Gunakan PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Perkembangan teknologi dan sistem informasi saat ini semakin pesat. Salah satu manfaat yang bisa dirasakan dari perkembangan teknologi yaitu pengolahan data yang bisa dilakukan secara tepat, cepat d.
  • Jumat, 13 Mei 2016 - 03:23:50 WIB

    Mewujudkan Masyarakat Pasaman yang Agamis

    Sekarang ini umat Islam bisa dibilang sedang diuji. Hari kehari berbagai bentuk penyakit masyarakat (Pekat), baik judi, munuman beralkohol, narkoba, ganja terus merebak ke seluruh penjuru tanah air. Berbagai upaya terus dilak.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]