Dharmasraya Tambah 30 TPS untuk Pilkada 2020


Ahad, 14 Juni 2020 - 12:42:13 WIB
Dharmasraya Tambah 30 TPS untuk Pilkada 2020 Maradis

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 30 TPS akan ditambah pada Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) yang akan digelar pada Desember mendatang di Kabupaten Dharmasraya.

"Dengan demikian jumlah TPS setelah adanya penambahan 30 TPS, menjadi 530 TPS," ungkap Ketua KPU Dharmasraya, Maradis, kepada Haluan, kemaren, di Sitiung, terkait pelaksanaan Pilkada dengan kondisi Pendemi Covid 19 ini.

Dijelaskannya, pemetaan sebanyak 30 TPS tersebut dengan pertimbangan yaitu berdasar SE KPU, No. 421/2020, dalam rangka penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada pemilihn serentak 2020, jumlah pemilih tiap TPS dilakukn penataan kembali, dr sebelumnya paling banyak 800 pemilih setiap TPS menjadi paling banyak 500 setiap TPS nya.

Dari 30 TPS penambahan tersebut ulas putra Sitiung ini, tersebar dimasing-masing Kecamatan
Koto Baru 1 TPS, Pulau Punjung 14 TPS, Sungai Rumbai 2 TPS, Sitiung 3 TPS, Koto Salak 1 TPS, Tiumang 2 TPS dan Koto Besar 7 TPS. Namun saat ini katanya, masih menunggu data DP4, atau pemilih baru, apabila banyak dari jumlah maksimal pemilih per TPS, maka Berkemungkinan jumlah TPS akan ditata kembali.

Secara otomatis terangnya, dengan bertambah nya jumlah TPS, maka akan menambah tenaga masing masing TPS sebanyak sembilan orang dan juga akan terjadi penambahan anggaran, dimana anggaran yang sudah dihibahkan kepada KPU oleh Pemkab Dharmasraya sebesar Rp 20 milyar akan dirasionalisasi kan."Anggaran sebesar Rp 20 milyar yang dihibahkan kepada KPU akan dirasionalisasi kan," tutup Maradis. (*)
 

Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]