Mengikuti Protokol Kesehatan, KONI Dharmasraya Mulai Buka Kran Latihan Sejumlah Cabor


Ahad, 14 Juni 2020 - 12:48:53 WIB
Mengikuti Protokol Kesehatan, KONI Dharmasraya Mulai Buka Kran Latihan Sejumlah Cabor Para atlit senam sudah mulai menjajal matras tempat latihannya dipimpin oleh pelatihnya.

HARIANHALUAN.COM - Dengan sudah dibukanya kran untuk dimulainya latihan, beberapa cabang olahraga (cabor) di bawah KONI Kabupaten Dharmasraya sudah mulai berlatih dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Misalnya Cabang Olahraga Renang, dua klub resmi di Tanah Mekar itu sudah mulai menjajal kolam renang tempat para atlit renang berlatih, misalnya Rafa Swimming Club (RSC) para atlit nya sudah berlatih, hal itu kata Ketua RSC Endri Yuni, bukan hanya untuk mengahadapi iven resmi pemerintah saja, tetapi iven renang selain iven yang digelar pemerintah cukup banyak seperti yang sudah didepan mata Riau Aquatic di Rumbai Pekanbaru.

Satu klub lagi HBSC Gunung Medan juga sudah mulai berlatih yang mana selama PSBB diberlakukan para atlit nya tidak berlatih.

Kemudian Cabor Muaythai juga sudah berlatih, meski latihan awal karena para atlit sudah lama tidak latihan maka latihan lebih banyak kepada pemulihan fisik."Kita fokus pengembalian fisik atlit karena sudah istirahat yang cukup panjang,"ungkap Pelatihnya Aldi kepada Haluan, kemaren.

Meski iven Porprov ditunda, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para atlit untuk latihan setiap harinya.

Begitu pula dengan Cabor senam, para atlit nya juga sudah mulai menjajal matras tempat latihannya yang sudah ditinggalkannya beberapa bulan karena Pendemi Covid 19.

Menurut Pelatih Senam Dharmasraya, Siska, dengan sudah diperbolehkan latihan dengan mengikuti protokol kesehatan, maka atlit senam juga berlatih sesuai dengan kehidupan normal baru, sekaligus melatih anak anak untuk disiplin dengan menjalankan protokol kesehatan tersebut.

Ditempat terpisah, Ketua KONI Dharmasraya H Eri Antoni St.Tumenggung, yang di konfirmasi Haluan menyebutkan, malang beberapa Cabor susah melaporkan kepadanya bahwa latihan sudah digelar dengan mengikuti protokol kesehatan.

Ia sangat mengapresiasi Cabor yang sudah mulai berlatih, karena atlit tidak bisa dibuat hanya dengan waktu hitungan bulan, tetapi bertahun tahun. Ia berharap kepada Cabor jangan hanya ketika mau Porprov saja berlatih, tetapi berlatih setiap harinya. (*)

 

Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]