Pelaku Pencurian Sadis di Padang Ini Diringkus Polisi


Ahad, 14 Juni 2020 - 15:47:37 WIB
Pelaku Pencurian Sadis di Padang Ini Diringkus Polisi Pelaku Pencurian Ade Marta dibekuk Tim Opsnal Polresta Padang.

HARIANHALUAN.COM - Tim Opsnal Polresta Padang kembali menangkap seorang pelaku pencurian. Ade Marta (32) merupakan warga Tunggul Hitam yang juga termasuk sadis dan tidak segan-segan melukai korban ketika beraksi.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, penagkapan bermula ada laporan dari korbannya berinisial F (36) yang mengaku telah kehilangan mesin gerinda, mesin bor, dan mesin gergaji yang diletakan dipekarangan rumahnya.

"Atas laporan tersebut, tim Opsnal langsung bergerak dan mengumpulkan keterangan saksi serta mencari keberadaan pelaku," ujarnya, Minggu (14/6/2020).

Ditambahkannya, setelah mendapat informasi dan lokasi keberadaannya,  pihak kepolisian pun melakukan penyamaran untuk mengelabuhi pelaku, sebagai pembeli barang hasil curiannya. 

"Dengan menawar barang itu dengan harga cukup tinggi, akhirnya pelaku masuk perangkap, dan pelaku berhasil kita ditangkap tanpa ada perlawanan ," ujarnya.

Saat diperiksa, sambung Rico, barang bukti yang belum dijual pelaku adalah mesin gergaji yang telah disita. Sedangkan barang bukti lainya sudah terjual dan hasil digunakan untuk keperluan sehari-hari.

"Sementara pelaku sendiri memang terbilang sadis dan tidak segan-sagan melukai korbannya saat beraksi," tuturnya lagi.

Sementara itu diketahui, pelaku ditangkap dikawasan Jalan Anggrek Utama, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam pada Sabtu pagi (13/6/2020) lalu, dalam rumahnya. Kemudian satu barang bukti berupa gergaji mesin yang belum dijual pelaku. (*)

 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]