Sumbar Inginkan Gubernur yang  Merakyat Seperti Mulyadi


Ahad, 14 Juni 2020 - 17:04:35 WIB
Sumbar Inginkan Gubernur yang  Merakyat Seperti Mulyadi Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Tokoh Sumatra Barat (Sumbar), Sabar As menyatakan masyarakat merindukan figur pemimpin yang dekat dengan rakyat. Pasalnya, figur pejabat pemerintahan acap kali menjaga jarak dengan masyarakat sehingga dapat menimbulkan program dan kebijakan yang tidak sejalan dengan keinginan masyarakat.

"Masyarakat membutuhkan dan menginginkan pemimpin yang merakyat, pemimpin yang mengerti keinginan masyarakat dan memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya masyarakat kecil," ungkap Sabar. 

Untuk itu, ia menyatakan bahwa pada pilgub mendatang Anggota DPR RI dapil Sumbar II Mulyadi dinilai sangat cocok untuk mengisi posisi Gubenur unuk di rumah Bagonjong. Ia menilai selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, Mulyadi telah terbukti memperjuangkan berbagai kepentingan masyarakat.

Seperti halnya penyaluran ribuan bantuan penanganan dan penanggulangan pandemi virus Covid-19 saat ini. Beragam bantuan dari penyemprotan disinfektan, APD tenaga medis dan sembako disalurkan Mulyadi secara merata di Ranah Minang. 

Bahkan jauh sebelum itu Mulyadi berperan menyalurkan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) dan mesin kapal nelayan dari Kementerian ESDM. Ia juga berperan menarik bantuan dari Kementerian Pertanian berupa traktor tangan untuk para petani di Sumbar.

"Semua itu adalah aspirasi dari masyarakat yang diperjuangkan oleh pak Mulyadi di DPR RI, berkat beliau masyarakat banyak yang terbantu," ungkapnya.

Tak hanya Sabar As, Tokoh Pemuda Sumbar Rudy Koto juga menyatakan hal yang sama. Ia mengaku kagum dengan pemahaman Mulyadi terhadap masyarakat. 

Berdasarkan pengalamannya, tokoh nasional seperti Mulyadi bergerak cepat ketika masyarakat membutuhkan bantuan. Bahkan, aspirasi atau kebutuhan masyarakat Sumbar diwujudkan oleh Mulyadi.

"Beliau sangat merakyat, pak Mulyadi memahami masyarakat Sumbar. Apa yang menjadi aspirasi, kebutuhan dan harapan dapat beliau wujudkan," singkatnya. (*)

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]