Masa Tatanan Normal Baru, Pantai Sasak Mulai Padat Pengunjung


Ahad, 14 Juni 2020 - 18:53:24 WIB
Masa Tatanan Normal Baru, Pantai Sasak Mulai Padat Pengunjung Pengunjung di Pantai Sasak Pasaman Barat mulai ramai.

HARIANHALUAN.COM - Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) menerapkan tatanan normal baru, jumlah pengunjung di kawasan objek wisata Pantai Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia terus mengalami peningkatan. Kunjungan ke wisata ini wajib mengikuti aturan dan protokol yang harus diterapkan oleh semuanya, baik masyarakat dan pengunjung.

"Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung ke Pantai Sasak, kita dari pihak Kecamatan dan nagari terus memberikan sosialisasi terhadap masyarakat agar dapat menjaga jarak, memakai masker dan protokoler kesehatan lainnya,"Ujar Camat Sasak Ranah Pasisia, M. Bona Fatwa kepada harianhaluan.com Minggu, (14/6/2020).

Ditambahkannya, selain memberikan sosialisasi, pemerintah kecamatan dan nagari juga telah membentuk tim gabungan, TNI/Polri dan pemerintah untuk mengedukasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengunjung saat berada di lokasi wisata. 

Begitu juga kepada pemilik rumah makan, telah diberikan imbauan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara menyediakan tempat mencuci tangan dan mengatur jarak para pengunjung yang singgah.

"Kita juga telah membentuk tim untuk melakukan imbauan kepada pengunjung dan pemilik rumah makan agar tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19," terangnya.

Bona menjelaskan, jumlah pengunjung objek wisata di Pantai Sasak dan sekitarnya diperkirakan akan terus mengalami peningkatan. Karena, selama ini banyak masyarakat yang lelah dan bosan di rumah selama pandemi dan kegiatan pembelajaran di sekolah masih belum dimulai.

"Jumlah pengunjung diperkirakan akan mengalami lonjakan mengingat selama ini masyarakat sudah bosan di rumah dan anak-anak sekolah masih diliburkan," jelasnya.

Sementara itu, pantauan harianhaluan.com di lapangan, petugas gabungan dari TNI/Porli dan bersama unsur pemerintah terus melakukan sosialisasi terhadap seluruh pengunjung yang masuk ke kawasan objek wisata Pantai Sasak dan sekitarnya. Bahkan, petugas memeriksa suhu tubuh dan menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker. (*)

Reporter : Fadli /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:13:56 WIB

    10 Hal yang Harus Diperhatikan jika Ingin Traveling Selama Masa Normal Baru

    10 Hal yang Harus Diperhatikan jika Ingin Traveling Selama Masa Normal Baru HARIANHALUAN.COM - New Normal atau normal baru akan dan segera diterapkan, namun bagi para penyuka jalan-jalan harus tetap menjaga diri dan orang sekitar selama traveling. Corporate Strategic & Marketing Communication Best Ho.
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 13:07:33 WIB

    Masa Tatanan Normal Baru, Destinasi Wisata Padang Pariaman Mulai Bersiap

    Masa Tatanan Normal Baru, Destinasi Wisata Padang Pariaman Mulai Bersiap HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit meninjau beberapa destinasi wisata di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman seperti, Makam Syech Burhanuddin, Pantai Tiram, Pantai Kata dan Pantai Gandoriah pada Sel.
  • Ahad, 26 Januari 2020 - 20:59:12 WIB

    Relawan Hamasah Jelajahi Keindahan Nagari Andaleh

    PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM- Mengisi masa libur kuliah, relawan Ruang Kreatif Hamasah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Imam Bonjol Padang Panjang menggelar kegiatan Hiking Weekend dengan menjelajahi keindahan Nagari An.
  • Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:38:29 WIB

    Masa Pakai Fasilitas Negara Bagi Petahana Pekanbaru Berakhir

    PEKANBARU, HALUAN — Pasangan ca­lon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekan­b­a­ru petahana Firdaus-Ayat Cahyadi ter­hitung Jumat (28/10) akan mengem­ba­li­kan semua fasilitas negara kepada Badan Pe­ngelolaan Keuangan .
  • Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:06:59 WIB
    PRAKTIK OPERASI DITIADAKAN 3 HARI

    PLN Bermasalah di RSUD Tengku Rafian

    SIAK, HALUAN — Keterbatasan pasokan daya listrik dari PLN Rayon Siak untuk kebutuhan penerangan dan tenaga listrik di RSUD Tengku Rafian membuat pelayanan pusat pelayanan kesehatan itu terganggu, setidaknya selama 3 hari RS.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]