Masa Tatanan Normal Baru, Pantai Sasak Mulai Padat Pengunjung


Ahad, 14 Juni 2020 - 18:53:24 WIB
Masa Tatanan Normal Baru, Pantai Sasak Mulai Padat Pengunjung Pengunjung di Pantai Sasak Pasaman Barat mulai ramai.

HARIANHALUAN.COM - Setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) menerapkan tatanan normal baru, jumlah pengunjung di kawasan objek wisata Pantai Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia terus mengalami peningkatan. Kunjungan ke wisata ini wajib mengikuti aturan dan protokol yang harus diterapkan oleh semuanya, baik masyarakat dan pengunjung.

"Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung ke Pantai Sasak, kita dari pihak Kecamatan dan nagari terus memberikan sosialisasi terhadap masyarakat agar dapat menjaga jarak, memakai masker dan protokoler kesehatan lainnya,"Ujar Camat Sasak Ranah Pasisia, M. Bona Fatwa kepada harianhaluan.com Minggu, (14/6/2020).

Ditambahkannya, selain memberikan sosialisasi, pemerintah kecamatan dan nagari juga telah membentuk tim gabungan, TNI/Polri dan pemerintah untuk mengedukasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengunjung saat berada di lokasi wisata. 

Begitu juga kepada pemilik rumah makan, telah diberikan imbauan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan cara menyediakan tempat mencuci tangan dan mengatur jarak para pengunjung yang singgah.

"Kita juga telah membentuk tim untuk melakukan imbauan kepada pengunjung dan pemilik rumah makan agar tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19," terangnya.

Bona menjelaskan, jumlah pengunjung objek wisata di Pantai Sasak dan sekitarnya diperkirakan akan terus mengalami peningkatan. Karena, selama ini banyak masyarakat yang lelah dan bosan di rumah selama pandemi dan kegiatan pembelajaran di sekolah masih belum dimulai.

"Jumlah pengunjung diperkirakan akan mengalami lonjakan mengingat selama ini masyarakat sudah bosan di rumah dan anak-anak sekolah masih diliburkan," jelasnya.

Sementara itu, pantauan harianhaluan.com di lapangan, petugas gabungan dari TNI/Porli dan bersama unsur pemerintah terus melakukan sosialisasi terhadap seluruh pengunjung yang masuk ke kawasan objek wisata Pantai Sasak dan sekitarnya. Bahkan, petugas memeriksa suhu tubuh dan menegur pengunjung yang tidak menggunakan masker. (*)

Reporter : Fadli | Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]