Liga Inggris Digelar Kembali, Dua Pemain Dinyatakan Positif Covid-19


Ahad, 14 Juni 2020 - 22:26:16 WIB
Liga Inggris Digelar Kembali, Dua Pemain Dinyatakan Positif Covid-19 ilustrasi Liga Inggris

HARIANHALUAN.COM – Dua pemain positif terpapar Covid-19 merupakan kabar kurang menggembirakan jelang dimulainya kembali Liga Inggris dalam beberapa hari lagi mendatang. Menurut laporan terbaru dari Standard, dua pemain dari dua klub Premier League berbeda positif terinfeksi virus corona dalam pengujian terbarunya. 

Swab test telah memasuki putaran kedelapan pengujian dari semua tim di Liga Inggris, dengan 1.200 sampel uji dilakukan. Norwich City adalah salah satu klub yang dengan terus terang mengkonfirmasi bahwa ada anggota skuad mereka, yang belum disebutkan namanya, dinyatakan positif Covid-19 jelang dimulainya Liga Inggris pada 17 Juni.

“Norwich City dapat mengonfirmasi bahwa salah satu pemain kami telah menerima hasil tes positif setelah swab test covid-19 baru-baru ini,” demikian pernyataan klub melalui akun resmi Twitter mereka. “Sejalan dengan protokol kesehatan yang diberlakukan di Liga Inggris, sang pemain sekarang akan melakukan isolasi mandiri selama tujuh hari sebelum menjalani tes lagi.”

Pemain tersebut pun dipastikan akan absen saat Norwich menghadapi Southampton pada hari Sabtu (20/6/2020) nanti. Tottenham, yang bermain melawan Norwich City dalam pertandingan persahabatan tertutup pekan ini, telah mengkonfirmasi bahwa meskipun para pemain tampil dalam permainan melawan The Canaries, mereka tidak melakukan kontak yang dekat dengan para pemain lawan.

“Pemain Norwich tersebut telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak memiliki ‘kontak dekat’ dengan tim kami kemarin dan tim kami juga telah memverifikasi ini,” begitu bunyi pernyataan klub Tottenham. “Swab tes kami terus membuktikan bahwa para anggota skuad kami negatif dari Covid-19 sejak ada satu yang terkonfirmasi positif yang sudah lewat hampir dua minggu lalu.”

Premier League kabarnya tetap akan dilanjutkan dalam beberapa hari ke depan, yang akan menjadi laga pertama liga sejak kompetisi terhenti tiga bulan silam. (*)

 Sumber : Gilabola.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]