MotoGP 2021, Valentino Rossi akan Satu Tim dengan Franco Morbidelli


Ahad, 14 Juni 2020 - 23:51:34 WIB
MotoGP 2021, Valentino Rossi akan Satu Tim dengan Franco Morbidelli Valentino Rossi

HARIANHALUAN.COM - Kepala Akademi VR46 Alessio Salucci mengungkapkan bahwa negosiasi kepindahan Valentino Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha pada MotoGP 2021 sudah menemui titik terang. Hal ini dikarenakan pebalap berjuluk The Doctor tersebut ingin terus berkarier di ajang balap motor begengsi dunia dan tidak akan pensiun dalam waktu dekat. 

"Niat kami adalah lanjut untuk ke MotoGP 2021 dan Vale juga memiliki sikap tegas untuk tidak berhenti dalam waktu dekat. Ini membuat kami sangat bahagia," kata Uccio, sapaan akrabnya, dilansir dari Sky Sport, Minggu (14/6/2020). 

Namun, sahabat sejak kecil Rossi itu belum ingin membicarakan mengenai tim di musim depan. Segala informasi terkait nantinya akan langsung disampaikan oleh Rossi di akhir musim. "Kami pasti akan terus berlaga dan detailnya akan dibincangkan dengan pihak Yamaha selama 10 hari ke depan," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Uccio juga menyatakan bahwa Franco Morbidelli nantinya akan menjadi rekan seperjuangan Rossi di tim satelit Yamaha. Morbidelli merupakan salah satu pebalap jebolan akademi milik Rossi, VR46 dan berlaga di Petronas Yamaha sejak musim 2019. 

"Kami sempat bersama (satu akademi) dengan Franco sejak dia masih kecil. Saya selalu berharap suatu hari dia akan tampil di MotoGP. Dia tiba, dan dia juga akan menjadi rekan satu tim kami. Ini [Petronas] bukan tim resmi, tapi kami akan memiliki motor pabrikan. Mereka terstruktur dengan sangat baik, ada Yamaha yang mendukung kami," tutur Uccio lagi. (*)

 Sumber : Kompas.com /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]