Dana Penanganan Corona Harus Tepat Sasaran, Jokowi: Kalau Ada yang Korupsi Silakan Digigit


Senin, 15 Juni 2020 - 11:31:10 WIB
Dana Penanganan Corona Harus Tepat Sasaran, Jokowi: Kalau Ada yang Korupsi Silakan Digigit Presiden Joko Widodo

HARIANHALUAN.COM – Presiden Joko Widodo mengingatkan, pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp677,2 triliun untuk percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Lantaran itu, menurut dia, tata kelolanya harus baik dan sasarannya harus tepat. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam rapat koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah, Senin, 15 Juni 2020.

"Prosedur harus sederhana dan tidak berbelit-belit. Output dan outcome-nya harus maksimal bagi kehidupan seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi.

Presiden Jokowi meminta, semuanya harus lebih proaktif lagi dan tidak sampai menunggu terjadinya masalah. Aspek pencegahan juga harus lebih dikedepankan.

"Kalau ada potensi masalah segera ingatkan. Jangan sampai pejabat dan aparat pemerintah dibiarkan terperosok. Bangun sistem peringatan dini, early warning system, perkuat tata kelola yang baik, yang transparan, yang akuntabel," ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan, pemerintah tidak main-main dalam hal akuntabilitas. Jika masih ada yang berniat untuk korupsi, Jokowi mempersilakan agar mereka digigit dengan keras.

"Kalau ada yang masih bandel, kalau ada niat untuk korupsi, ada mens rea, maka silakan bapak ibu digigit dengan keras. Uang negara harus diselamatkan. Kepercayaan rakyat harus terus kita jaga," kata Jokowi. (*)

 Sumber : vivanews.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]