Inilah Pemenang Lomba Desain Infografis Antikorupsi Politeknik ATI Padang


Senin, 15 Juni 2020 - 11:48:54 WIB
Inilah Pemenang Lomba Desain Infografis Antikorupsi Politeknik ATI Padang Ist

HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 yang melanda Sumbar memberikan dampak yang besar kepada segala aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Namun kondisi ini tidak mematahkan semangat para mahasiswa untuk berkreasi. 

Untuk mewadahi kreativitas tersebut, Politeknik ATI Padang menggelar lomba tingkat mahasiswa yang telah dimulai sejak beberapa waktu lalu. Lomba tersebut adalah Lomba Desain Anti Korupsi Karya Mahasiswa Tahun 2020 dengan dua kategori, yakni print AD dan motion.

Hasil dari proses lomba yang telah dilaksanakan itu akhirnya terpilih sejumlah karya-karya terbaik mahasiswa Politeknik ATI Padang di tengah wabah Covid-19. Juara pertama untuk katergori print AD diraih oleh Ulfri Humaira Fikkar [10], juara 2 Vayang Octavia [20], juara 3 Ari El Hakim [25].

Sementara kategori motion, juara 1 Agung Purnama, juara 2 Panji Marvin [4], juara 3 Nofaldi Ernass [11], juara favorit Ikhsan Habibullah [8], juara favorit Elsa Husna Nelfia [2].

Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar mengatakan, Lomba Poster Anti Korupsi Karya Mahasiswa Tahun 2020 digelar dalam rangka pembangunan zona integritas Politeknik ATI Padang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020.

Untul hasil kegiatan lomba, kata Ester, dimulai dengan pendaftaran peserta, yaitu bagi mahasiswa yang
berminat mengikuti kegiatan lomba desain infografis ini, mereka mendaftarkan diri melalui formulir yang telah disediakan yang bisa di akses melahui website
www.poltekatipdg.ac.id.

Kemudian setelah mendaftarkan diri, mahasiswa tersebut dapat mengirimkan karyanya baik berupa poster maupun motion melalui email [email protected] Mahasiswa dapat mengirimkan karya lomba sampaidengan tanggal 15 Mei 2020 lalu.

Tahapan selanjutnya adalah penilian karya yang telah dikirimkan oleh peserta oleh dewan juri. Dewan juri akan menetapkan juara 1,2, dan 3 dari masing-masing
kategori lomba. Untuk juara favorit setiap karya di lakukan voting oleh dosen dan pegawni di lingkungan Politeknik ATI Padang Dewan juri eksternal berasal dari Jurusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Padang

"Dari hasil kegiatan dari lomba ini adalah terdapat lomba Print Ad sebanyak 28 peserta, dan lomba Motion Grafis sebanyak 13 Peserta," kata Ester, kemarin.

Artinya, sebut Ester, lomba Desain Infografis Antikorupsi telah dilaksanakan dengan lancar dan tertib. Telah diperoleh Juara 1,2 dan 3 untuk masing-masing kategori lomba. Selain itu jugn telah di tentukan juara favorite untuk masing-masing kategori lomba.

"Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah publikasi hasil karya mahasiswa yang telah menjadi juara," tandasnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]