Muhammad Chandra Ucap Sumpah Jabatan Sebagai Wakil Pengadilan Negeri Tanjung Pati


Senin, 15 Juni 2020 - 11:55:07 WIB
Muhammad Chandra Ucap Sumpah Jabatan Sebagai Wakil Pengadilan Negeri Tanjung Pati Muhammad Chandra diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati Hery Cahyono pada Senin (15/6) pagi.

HARIANHALUAN.COM - Setelah setahun kosong, posisi Wakil Pengadilan Negeri Tanjung Pati, jabatan orang nomor dua di koprs Cakra Limapuluh Kota tersebut, kembali ditempati. Mantan pembina Hakim Madya Pratama di Pengadilan Negeri Batam, dipercaya untuk mengisi jabatan kosong tersebut, yakni Muhammad Chandra.

Muhammad Chandra tersebut diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati Hery Cahyono pada Senin (15/6) pagi.

"Sebelumnya kita kekurangan hakim, hanya ada 3 hakim. Selama ini, kita di sini kerja bakti demi negara dan masyarakat. Banyak pekerjaan diselesaikan satu orang," tegas Hery Cahyono usai pelantikan. Diterangkan Ketua Pengadilan Tanjung Pati itu, dirinya sering keteteran dalam menjalankan tugas selama kosongnya jabatan wakil pengadilan tersebut.

"Dalam hal ini kami juga sering keteteran, seharusnya tugas wakil, tetap saya kerjakan, rangkap. Ini untuk kepentingan kantor dan menjalankan program  Mahmakah Agung. Tetapi, sekarang formasi kita sudah lengkap," ucap Hery.

Hery Cahyono menegaskan kepada Wakil Pengadilan yang baru dilantik untuk tidak malu bertanya. "Jangan malu bertanya. Awali semuanya bertanya, jangan malu-malu. Pimpinan siap untuk back up kinerja anggota," terangnya lagi.

Kemudian, dengan formasi lengkap tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati mengarahkan anggotanya untuk tetap bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan. 
 
Sedangkan, Muhammad Chandra mengatakan, akan bekerja profesional dan siap mengabdi untuk kepentingan negara dan masyarakat Limapuluh Kota. Sebelumnya, putra asli Lintau, Kabupaten Tanah Datar itu sudah melanglang buana, pernah bertugas di Pengadilan Negeri Batam, Dumai dan Tanjung Balai Karimun. (*)

Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 14:44:48 WIB

    Isu Corona, Muhammadiyah Sumbar Minta Karpet Masjid Digulung, Jamaah Bawa Sajadah Sendiri

    Isu Corona, Muhammadiyah Sumbar Minta Karpet Masjid Digulung, Jamaah Bawa Sajadah Sendiri PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Terkait dengan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19, sesuai dengan prinsip kedaruratan yang dipedomani dari Al-Qur'an dan Al-Sunnah Al-Maqbulah serta merujuk kepada Himbauan Pemerintah dan M.
  • Kamis, 28 November 2019 - 15:57:09 WIB

    PD Sawahlunto Muhammadiyah Inisiasi Pendirian SMPIT

    PD Sawahlunto Muhammadiyah Inisiasi Pendirian SMPIT SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Sawahlunto menginisiasi pendirian Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT), yang akan menjadi sekolah lanjutan tingkat pertama berbasis islam terpad.
  • Kamis, 24 Oktober 2019 - 00:13:44 WIB

    Jabatan Menag bukan Lagi Jabatan Sakral?? Ini Kata Muhammadiyah Sumbar

    Jabatan Menag bukan Lagi Jabatan Sakral?? Ini Kata Muhammadiyah Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatra Barat, Shofwan Karim mengatakan penunjukan Jenderal Purnawirawan TNI Fachrul Razi menjadi Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo-Ma'ruf .
  • Ahad, 06 Oktober 2019 - 16:32:45 WIB

    Muhammadiyah Lima Kaum Manfaatkan Pekarangan

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Muhammadiyah Kecamatan Lima Kaum gandeng sejumlah unsur dalam pengembangan lahan pekarangan Panti Asuhan Aisyiyah Lima Kaum dan MTs Muhammadiah untuk tanaman sayuran..
  • Jumat, 13 September 2019 - 20:33:27 WIB

    Muhammad Bardan Resmi Pimpin Kejari Padang Aro

    Muhammad Bardan Resmi Pimpin Kejari Padang Aro PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penegakkan hukum harus terus berjalan, namun keamanan dan ketentraman serta ketertiban ditengah-tengah masyarakat harus tetap menjadi perhatian..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]