Gubernur Ingatkan Pengelola Objek Wisata di Sawahlunto Terapkan Protokol Kesehatan Covid -19


Senin, 15 Juni 2020 - 12:45:40 WIB
Gubernur Ingatkan Pengelola Objek Wisata di Sawahlunto Terapkan Protokol Kesehatan Covid -19 Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, saat meninjau destinasi wisata Sawahlunto, salah satunya museum gudang ransun, yang saat ini menerapkan standar kesehatan. Humas

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, ingatkan pengelola objek wisata di Sawahlunto, agar menerrapkan wisata aman Covid -19 dengan cara melengkapi dan menjalani prosedur dan protokol kesehatan yangbtelah ditetapkan. Pengelola jangan sampai lalai, sebab langkh tersebut kunci sukses wisata aman di masa tatanan normal baru. Hal itu diungkapkan Gubernur, saat berkunjung ke Sawahlunto, kemarin.

Gubernur Irwan Prayitno menyebutkan, jangan sampai lengah karena ancaman Corona masih ada. Tamengnya, yaitu kita ikuti protokol kesehatan ini Apalagi di destinasi wisata, pasti ada keramaian, ada arus orang keluar masuk dari bermacam daerah. Untuk itu kita harus taat, patuh, dan juga senantiasa menjaga kesehatan diri.

"Selain itu pngelola destinasi pariwisata juga dituntut untuk kreatif dalam merancang inovasi agar destinasi semakin menarik pengunjung, namun tetap aman dari Covid - 19. Kenyamanan pengunjung adalah prioritas pengelola, namun keamanan dan kesehatan pengunjung jauh lebih penting," katanya.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, sejak dibuka kembali sudah mulai ada pengunjung yang berdatangan ke objek wisata di Sawahlunto.

"Meski memang belum seramai dulu. Pastinya semua destinasi kita terapkan standar protokol kesehatan yang berlaku. Seperti yang baru saja ditinjau pak Gubernur ini, ada aturan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan kontak fisik," ujarnya. (*)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]