Dibuka Kembali, Objek Wisata di Dharmasraya Mulai Ramai Dikunjungi


Senin, 15 Juni 2020 - 15:37:24 WIB
Dibuka Kembali, Objek Wisata di Dharmasraya Mulai Ramai Dikunjungi Kolam Renang Ajo Manenggang mulai dikunjungi warga masyarakat yang sudah lama beraktivitas dirumah. Foto: Maryadi

HARIANHALUAN.COM - Dengan diberlakukan kehidupan normal baru aman produktif di Sumbar, beberapa objek wisata di Kabupaten Dharmasraya mulai bergairah dan mulai dikunjungi oleh masyarakat yang mau penyegaran setelah beberapa bulan mengurangi aktivitas diluar rumah sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu objek wisata Ajo Manenggang di Kecamatan Sitiung yang terpantau harianhaluan.com, sejak Minggu (14/6), mulai ramai dikunjungi warga masyarakat yang hendak berlibur sambil berenang dan makan makan di objek wisata tersebut.

Menurut pemilik pondok makan dan kolam renang Ajo Manenggang, Masril mengatakan, ia sangat bersyukur sudah diperbolehkan membuka objek wisatanya sejak di berlakukan kehidupan normal baru.

Karena katanya, dampak dari tutup nya usaha yang dipimpin nya itu sangat luas sekali, terutama bagi karyawan dan keuangan usahanya, karena tempat makan dan kolam renangnya bisa dikatakan tidak ada yang berkunjung, akibatnya pemasukannya jauh berkurang.

Objek wisatanya itu katanya, juga sudah dikunjungi pihak Dinas Pariwisata Dharmasraya, dimana pihak pemerintah memberikan arahan dengan dibukanya objek wisata, dimana pengelola harus mematuhi protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun, tetap menjaga jarak dan pakai masker.

"Bahkan pihak dinas akan melakukan shooting video dimana objek wisata Ajo Manenggang akan dijadikan salah satu objek wisata di Kabupaten Dharmasraya dijadikan percontohan," katanya.

Semua arahan dari pemerintah tersebut katanya, sudah ia sanggupi agar pengunjung mengikuti aturan tersebut. Begitu pula, di lokasi kolam renang nya itu juga berdiri klub renang, dimana saat ini juga sudah mulai berlatih, objek wisatanya mulai tampak bergairah.(*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]