Gedung Promosi UMKM di Pariaman Tak Berfungsi Optimal


Senin, 15 Juni 2020 - 15:46:43 WIB
Gedung Promosi UMKM di Pariaman Tak Berfungsi Optimal Kondisi gedung promosi produk unggulan kota pariaman yang sudah tak berfungsi di gerbang kota, di Padang Birik-Birik. Foto; Trisnaldi

HARIANHALUAN.COM - Gedung Promosi produk UMKM Kota Pariaman di dekat Gerbang Kota di desa Padang Birik-Birik, Pariaman Utara, tampak sudah tidak berfungsi.

Dari pantau Harianhaluan.com, Senin (15/6/2020), galeri itu kini tutup, sementara merek yang terpajang pun sudah memudar bahkan ada hurufnya yang hilang, kondisinya terlihat jelas dari jalan raya.

Dengan merek yang masih terpajang pada teras bagian atap gedung yang pudar bahkan ada sejumlah hurufnya sudah tak jelas terkesan pemeliharaan aset itu seperti terabaikan.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunite mengatakan, soal kondisi galeri tersebut sudah tak dipakai lagi sejak setahun yang lalu karena kurang efektif.

"Tempat galeri itu, diover ke kecamatan sejak tak terpakai, bahkan sudah digunakan sebagai tempat lomba TTG," kata Gusniyeti.

Tempat galeri promosi produk unggulan kota Pariaman dari UMKM itu, kata Gusniyeti, sudah pindah ke tempat baru di Muaro Pariaman, bekas bagian kantor perikanan. Disini dinilai lebih strategis dan ramai, dipikir cocok untuk galeri dan promosi produk UMKM tersebut.

"Juli bulan depan buka disini, kini sedang menyiapkan etalase barang-barang biar penataanya bisa lebih baik dan menarik," kata Gusniyeti Zaunit. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]