Perpustakaan St. Moh Rasyid di Pariaman Telah Dibuka, Pengunjung Masih Sepi


Senin, 15 Juni 2020 - 16:03:26 WIB
Perpustakaan St. Moh Rasyid di Pariaman Telah Dibuka, Pengunjung Masih Sepi Ruang perpustakaan St. Moh Rasyid di Pantai Gandoriah Pariaman yang sepi pengunjung. Foto: Trisnaldi.

HARIANHALUAN.COM - Perpustakaan St. Moh Rasyid di Pantai Gandoriah Kota Pariaman masih sepi kunjungan, meski PSBB sudah usai sejak tanggal 8 Juni lalu.

Dari pantauan Harianhaluan.com di pustaka tersebut Senin (15/6/2020), meja baca di ruang baca tampak kosong tak ada pengunjung.

"Kondisinya memang demikian, tapi kunjungan banyak oleh warga yang meminjam dan mengembalikan buku-buku pustaka," kata petugas pustaka Eviani.

Kalau sebelum Covid-19, kata Eviani, situasi di ruang baca perpustakaan ini ramai oleh siswa dan mahasiswa serta umum yang membaca buku di sini. Buku-buku bacaan di sini sudah semakin lengkap dan banyak eksemplarnya, ada 15 ribu eksemplar.

"Buku-buku itu sejak dari buku pelajaran siswa, buku agama hingga buku-buku kuliner, termasuk pertanian, perkebunan dan lainya," ujar Eviani.

Saat ini, kata Eviani, pengunjung banyak yang datang keperpustakaan pinjam buku dan bawa pulang baca di rumah. Pinjam buku oleh anggota perpustakaan lamanya seminggu, setelah itu bisa diperpanjang.

Sementara Kepala bagian Perpustakaan dan arsip kota Pariaman, Nenmarni mengatakan, perpustakaan sudah buka, namun tetap dengan pemberlakuan srandar kesehatan. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 15:50:37 WIB

    Tahun Depan, Bagian Perpustakaan dan Kearsipan di Pariaman akan Jadi Dinas

    HARIANHALUAN.COM - Pemko Pariaman menargetkan tahun 2021 Bagian Perpustakaan dan Kearsipan akan menjadi dinas. "Untuk mengejar target tersebut, dokumen yang menyangkut percepatan pengurusanya sudah disiapkan," kata Kepala bag.
  • Jumat, 26 Agustus 2016 - 03:42:50 WIB

    Kantor Perpustakaan dan Arsip Raih Nilai Tertinggi Penilaian EKMPPD

    Kantor Perpustakaan dan Arsip Raih Nilai Tertinggi Penilaian EKMPPD PASAMAN, HALUAN — Kan­tor Perpustakaan dan Arsip Pemkab Kabupaten Pasaman berhasil meraih peringkat ter­tinggi penilaian Evaluasi Kinerja Mandiri Penyelenggaraan Pemerintah (EKMPPD) di Lingkungan Pemkab Pasaman tahun 2016.
  • Jumat, 01 Juli 2016 - 04:51:42 WIB

    Kantor Perpustakaan Kembali Gelar Lomba Bercerita

    Pasaman, Haluan — Dalam menyong­song ulang tahun Kabupaten Pasaman ke-71, serta menumbuh kembangkan minat dan budaya baca di kalangan pelajar, kantor Perpustakaan dan arsip Kabupaten Pasa­man kembali akan menggelar kegiat.
  • Selasa, 28 Juni 2016 - 04:59:04 WIB

    Perpustakaan Nagari Labuah Panjang Dinilai

    Perpustakaan Nagari Labuah Panjang Dinilai Arosuka, Haluan — Keberadaan perpustakaan Na­gari Labuah Panjang, Kec. X Koto Diatas yang telah berdiri sejak tahun 2009 silam telah mengantarkan nagari yang berada di lereng gundukan bukit barisan ini menjadi salah satu n.
  • Senin, 02 Mei 2016 - 04:06:29 WIB

    Pemko Terus Berbenah Melengkapi Perpustakaan

    PADANG PANJANG, HA­LUAN — Dalam upaya men­cer­daskan masyarakat, Pe­me­rintah Kota (Pemko) Pa­dang Panjang terus mem­be­nahi sarana dan prasarana perpustakaan. Kelengkapan fasilitas baca merupakan satu kunci dalam m.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]