Perpustakaan St. Moh Rasyid di Pariaman Telah Dibuka, Pengunjung Masih Sepi


Senin, 15 Juni 2020 - 16:03:26 WIB
Perpustakaan St. Moh Rasyid di Pariaman Telah Dibuka, Pengunjung Masih Sepi Ruang perpustakaan St. Moh Rasyid di Pantai Gandoriah Pariaman yang sepi pengunjung. Foto: Trisnaldi.

HARIANHALUAN.COM - Perpustakaan St. Moh Rasyid di Pantai Gandoriah Kota Pariaman masih sepi kunjungan, meski PSBB sudah usai sejak tanggal 8 Juni lalu.

Dari pantauan Harianhaluan.com di pustaka tersebut Senin (15/6/2020), meja baca di ruang baca tampak kosong tak ada pengunjung.

"Kondisinya memang demikian, tapi kunjungan banyak oleh warga yang meminjam dan mengembalikan buku-buku pustaka," kata petugas pustaka Eviani.

Kalau sebelum Covid-19, kata Eviani, situasi di ruang baca perpustakaan ini ramai oleh siswa dan mahasiswa serta umum yang membaca buku di sini. Buku-buku bacaan di sini sudah semakin lengkap dan banyak eksemplarnya, ada 15 ribu eksemplar.

"Buku-buku itu sejak dari buku pelajaran siswa, buku agama hingga buku-buku kuliner, termasuk pertanian, perkebunan dan lainya," ujar Eviani.

Saat ini, kata Eviani, pengunjung banyak yang datang keperpustakaan pinjam buku dan bawa pulang baca di rumah. Pinjam buku oleh anggota perpustakaan lamanya seminggu, setelah itu bisa diperpanjang.

Sementara Kepala bagian Perpustakaan dan arsip kota Pariaman, Nenmarni mengatakan, perpustakaan sudah buka, namun tetap dengan pemberlakuan srandar kesehatan. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]