Aneh Tapi Lucu, Hasil Rapid Test Corona Ariyanto: Positif Hamil


Senin, 15 Juni 2020 - 18:07:51 WIB
Aneh Tapi Lucu, Hasil Rapid Test Corona Ariyanto: Positif Hamil Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Hasil tes cepat alias rapid test virus corona covid-19 milik lelaki berinisial Ariyanto Boik (27) yang dikarantina di Rusun Ne'e, Desa Anggoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Nusa tenggara Timur, bikin geger publik.

Sebab, hasil tes tersebut bukannya melaporkan Ariyanto reaktif atau tidak terhadap virus corona, malah menyatakan "reaktif hamil". Padahal, AB adalah laki-laki  tulen.

Alhasil, keputusan rapid test tersebut membuat keluarganya murka dan menyambangi lokasi karantina untuk meminta penjelasan dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao.

Seperti dikutip dari Suara.com, Senin (15/6/2020), juru bicara keluarga bernama Naomi Toulasik mengatakan, mereka meragukan hasil rapid test itu diterbitkan Laboratorium Rumah Sakit Baa.

"Kami menduga petugas medis tidak melakukan tugas secara baik. Jangan main-main, ini virus corona, sudah makan nyawa," kata Naomi.

Dalam peristiwa yang terjadi hari Sabtu pekan lalu itu, perwakilan keluarga sempat bersitegang dengan petugas medis di lokasi karantina.

“Apa tidak aneh ini, keluarga kami diambil sampelnya untuk tes corona, kok hasil yang keluar justru positif hamil. Dia ini laki-laki," kata Naomi.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao dokter Widianto Adhy SpOg menuturkan, terdapat kesalahan tik dalam surat tersebut.

"Seharusnya dalam surat itu disebutkan positif reaktif covid-19," kata Widianto. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 12:31:06 WIB

    Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, PKS: Keputusan Paling Aneh dalam Sejarah Perhajian

    Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, PKS: Keputusan Paling Aneh dalam Sejarah Perhajian HARIANHALUAN.COM - Keputusan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang tidak akan memberangkatkan jemaah haji tahun 2020 menuai kritik. Pasalnya, keputusan itu dianggap sepihak, tanpa melibatkan Komisi VIII DPR sebagai mitra ke.
  • Sabtu, 11 April 2020 - 08:42:20 WIB

    Soal Dentuman Aneh saat Anak Krakatau Meletus, Ini Paparan LIPI

    Soal Dentuman Aneh saat Anak Krakatau Meletus, Ini Paparan LIPI JAKARTA, HARIANHALUAN.COMĀ -- Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyatakan suara dentuman yang didengar sejumlah warga di wilayah DKI Jakarta hingga Jawa Barat pada Sabtu (11/4) dini hari bukan berasal dari e.
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 22:47:32 WIB

    Aneh, Jutaan Masker Pesanan Jerman Kok Bisa Hilang Misterius

    Aneh, Jutaan Masker Pesanan Jerman Kok Bisa Hilang Misterius JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 6 juta masker kategori FFP2 pesanan Jerman hilang secara misterius di sebuah bandara di Kenya. Juru bicara Kementerian Pertahanan mengatakan, barang-barang pesanan itu hilang tanpa jejak..
  • Kamis, 06 Februari 2020 - 13:18:29 WIB

    Keanehan Virus Corona: Ada Tambahan Misterius

    Keanehan Virus Corona: Ada Tambahan Misterius SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Ahli melihat ada keanehan pada struktur virus Corona Wuhan. Menurut diskusi sejumlah pakar internasional, ternyata ada usaha penempelan, seperti apa analisanya?.
  • Ahad, 19 Januari 2020 - 04:28:47 WIB

    Ada Transaksi Aneh Terendus Jelang Tahun Politik

    Ada Transaksi Aneh Terendus Jelang Tahun Politik NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Komisioner Ombudsman RI Alamsyah Saragih menyebutkan adanya transaksi saham aneh menjelang tahun politik atau tepatnya pada 2020..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]