135 Warga Nagari Koto Rawang Terima BLT


Senin, 15 Juni 2020 - 20:48:42 WIB
135 Warga Nagari Koto Rawang Terima BLT Wali Nagari Koto Rawang Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan, Derijol tengah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) nagari kepada salah seorang warga nagari Lijeh di kantor Wali nagari setempat. M JONI

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 135 orang warga Nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), bantuan tersebut  bersumber dari dana nagari (dana desa) untuk tahap 3, penyerahan tersebut dilaksanakan di kantor Wali Nagari setempat, Senin (15/6). 

Setiap Kepala Keluarga (KK) menerima sebesar Rp600 ribu, dana tersebut langsung diserahkan oleh Wali Nagari, Derijol kepada yang berhak menerimanya, terutama bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan dana BLT tersebut dari Kementerian Sosial, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama akibat pedemi covid-19.

Dalam penyerahan  dana bantuan  tersebut mengacu kepada  peraturan kesehatan, mereka yang menerima memakai masker, atur jarak dan cuci tangan,Kemudian dengan adanya bantuan BLT dana nagari tersebut akan dapat meringankan beban masyarakat, akibat dampak virus Corona (covid-19).

Salah seorang masyarakat penerima Lijeh 72 tahun mengakui, bantuan yang diberikan oleh pemerintahan nagari sangat besar mamfaatnya di dalam keluarga, dalam kondisi yang sulit masyarakat menerima bantuan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan nagari yang telah peduli  terhadap warganya.

Wali Nagari Koto Rawang Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan Derijol mengakui,  masyarakat yang menerima bantuan BLT nagari ini, merupakan mereka yang tidak terdaftar dalam  Kementrian Sosial, sedangkan mereka perlu mendapatkan bantuan artinya, pemerintahan nagari harus mengambil kebijakan sesuai petunjuk dari Pemerintah daerah. (*)

 

Reporter : M Joni /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]