Pedagang Pasar Raya Padang Menerapkan Jaga Jarak


Senin, 15 Juni 2020 - 20:52:23 WIB
Pedagang Pasar Raya Padang Menerapkan Jaga Jarak Aktivitas jual beli di Jalan Sandang Pangan, Pasar Raya Kota Padang. 

HARIANHALUAN.COM - Dinas Perdagangan Kota Padang dalam menuju new normal, terus menerapkan physical distancing  (jaga jarak), bagi setiap pedagang di Pasar Raya Padang.

Dari pantauan di lapangan, para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pasar, tepatnya di Jalan Sandang Pangan, telah menerapkan jaga jarak antar pedagang.  

Para pedagang tampak, memakai masker dan patuh terhadap protokoler  kesehatan covid-19.  Salah seorang pedagang buah yaitu As, (42) mengatakan, penerapan jaga jarak telah disosialisasikan oleh pihak Dinas perdagangan sejak seminggu yang lalu.

"Kita mematuhi aturan apa yang diterapkan, supaya situasi kembali pulih dan pengunjung kembali ramai. Saat ini pembeli sudah mulai ramai pada biasanya," katanya, Senin (15/6).  

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree H. Algamar menuturkan, penerapan pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar dibantu oleh petugas gabungan baik TNI dan Polri.

"Penerapan ini telah dilakukan semenjak kunjungan gubernur dan Kapolda minggu lalu. Dalam hal ini sudah diberlakukan protokoler kesehatan, seperti wajib pakai masker, jaga jarak dan telah disediakan tempat mencuci tangan dibeberapa tempat," sebutnya,

Ditambahkannya, protokol kesehatan covid-19 ini, wajib dipatuhi oleh pedagang dan pengunjung yang mana telah dilakukan sosialisasikan, serta sesuai dengan perwako nomor 49 Tahun 2020.

"Kita menerapkan protokol kesehatan memberikan garansi, bahwa pasar raya ini aman untuk dikunjungi. Diharapkan saling mengingatkan, untuk patuh aturan protokol Covid-19. Kita mohon dan harapkan supaya semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Disisi lain, disebutkannya, telah dilakukan tes swab sebanyak 2.628 pedagang.

"Masyarakat tidak perlu takut ke pasar, karena dengan adanya aktivitas jual beli di pasar. Maka roda perekonomian kembali bangkit," tutupnya. (*)

Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]