Sempat Dilaporkan ke Polda Sumbar, Rita Sumarni Sampaikan Permohonan Maaf kepada Amnasmen


Senin, 15 Juni 2020 - 21:39:29 WIB
Sempat Dilaporkan ke Polda Sumbar, Rita Sumarni Sampaikan Permohonan Maaf kepada Amnasmen Amnasmen

HARIANHALUAN.COM - Oknum satgas Covid-19 Rita Sumarni akhir sampaikan permohonan maaf atas perlakukan kurang menyenangkan yang dilakukannya kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat Amnasmen.

"Saya mintak maaf kepada seluruh masyarakat terutama Ketua KPU Sumbar karena telah menyuruh untuk putar balik. Itu semua saya lakukan hanyalah karena tugas," ujarnya, Senin (15/6/2020).

Walau sempat dilaporkan ke Polda Sumbar, oknum satgas posko Covid-19 Lubuk Paraku, Kelurahan, Kecamatan Lubuk Kilangan terjadi pada Rabu 13 Mei 2020 lalu itu, sempat bersikeras untuk tidak mau minta maaf kepada pihak terkait (Amnasmen)

Senada, pemerintah Kota (Pemkot) Padang melalui Sekda Amasrul juga menyampaikan permohonan maaf atas perlakuan oknum satgas Covid-19 Rita Sumarni di posko Lubuk Paraku.

"Kami juga sampaikan permohonan maaf atas perlakukan kurang menyenangkan dari oknum satgas Covid-19 terhadap Ketua KPU Sumbar, Amnasmen," ujar Amasrul.

Sementara diketahui, cekcok antara Ketua KPU dengan oknum satgas Covid-19 Rita Sumarni di posko Lubuk Paraku, Kelurahan, Kecamatan Lubuk Kilangan terjadi pada Rabu, 13 Mei 2020 lalu. Amnasmen yang datang dari Solok dilakukan pemeriksaan sebelum memasuki Kota Padang.

Dalam keterangan sebelumnya, Amnasmen mengaku dan membenarkan bahwa dirinya diminta untuk diperiksa oleh petugas. Ia pun mengikuti prosedur, mulai dari pemeriksaan suhu badan dan cuci tangan.

Kemudian ketika hendak melanjutkan perjalanan ke Padang, Rita Sumarni kembali meminta Amnasmen untuk turun dari dan diminta untuk menunjukan KTP. Karena KTP tidak domisili Padang, Pelapor akhirnya disuruh untuk putar balik.

Ketika itulah mulai terjadi cekcok antara keduanya. Walaupun pelapor menawarkan untuk meninggalkan KTP dan akan kembali dengan memperlihat surat tugas, terlapor bersikeras tetap memerintahkan pelapor untuk balik kanan.

Tanpa diketahui oleh pelapor, cekcok itu direkam oleh seorang petugas dan rekaman video itu disebarkan oleh terlapor di akun facebook miliknya. (*)
 

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]