Tak Terjadi Lonjakan Siswa, Daya Tampung SMA di Kota Pariaman Cukup


Senin, 15 Juni 2020 - 22:56:46 WIB
Tak Terjadi Lonjakan Siswa, Daya Tampung SMA di Kota Pariaman Cukup Kanderi, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Tidak terjadi ledakan siswa masuk SMA tahun ajaran 2020/2021 di Kota Pariaman.

"Jumlah SMA yang ada di Kota Ini cukup daya tampungnya," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Pariaman, Kanderi menjawab harianhaluan.com Senin malam, (15/6-2020).

Jumlah siswa yang tamat SMP sederajat kini ada 2.298 orang, jumlah SMA Negeri ada 6 sekolah, SMK Negeri ada 4 sekolah, ada juga MAN, belum lagi sekolah swasta, jadi cukup tertampunglah tamatan SMP sederajat untuk melanjutkan ke tingkat SLTA  tahun ini di Kota Pariaman.

Pendaftaran masuk SMA sederajat itu nantinya diperkirakan tanggal 22 Juni, dan mulai belajar tanggal 13 Juli 2020.

Menurut Kanderi, apakah siswa masih belajar di rumah atau sudah full ke sekolah seperti sebelum Covid-19, kita belum tahu, masih menunggu keputusan pusat, provinsi atau daerah ini.

Sungguhpun demikian, skenario untuk belajar di rumah bagi siswa, sudah dibuat, bisa belajar secara online, di rumah seperti saat kini.

Diharapkan, para siswa teruslah belajar, jangan sia-siakan waktu, sehingga prestasi tidak melorot. Dan harapan kepada orang tua, agar selalu dapat memantau atau mendampingi anaknya belajar di rumah. (*)

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]