Dua Pertiga dari Total Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Dinyatakan Sembuh


Selasa, 16 Juni 2020 - 08:10:20 WIB
Dua Pertiga dari Total Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Dinyatakan Sembuh ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Angka kesembuhan pasien positif virus Corona atau Covid-19 mencapai 461 orang atau 67,1 persen, sudah hampir dua pertiga dari total kasus positif yang dilaporkan di Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh hingga Selasa (16/6/2020). 

Sementara itu, di lima kabupaten dan kota, seluruh pasien positif di daerahnya dinyatakan sembuh, yakni Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kota Pariaman, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman. "Lima daerah ini memiliki nol kasus positif atau semua kasus positifnya telah dinyatakan sembuh," kata Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, hasil PCR dari berbagai rumah sakit terdapat 1.538 spesimen terperiksa oleh tim laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso yang dipimpin dr Andani Eka Putra, terkonfirmasi ada enam sample dinyatakan positif Covid-19.

Semua warga yang dinyatakan positif Covid-19 masih berasal dari Kota Padang, sehingga total saat ini berjumlah 687 kasus dengan rincian, Sembuh 461 orang atau 67,1 persen, meninggal dunia 30 orang atau 4,37 persen, dirawat di rumah sakit 110 orang atau 16,01 persen dan isolasi mandiri 86 orang atau 12,52 persen. "Untuk rincian lebih lanjut, akan disampaikan nanti sore," tutup Jasman. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]