Menyasar Hotel, Maling Spesialis Handphone Diciduk Polisi di Padang


Selasa, 16 Juni 2020 - 11:15:48 WIB
Menyasar Hotel, Maling Spesialis Handphone Diciduk Polisi di Padang Tersangka pencurian handphone yang diamankan oleh Satreskrim Polresta Padang.

HARIANHALUAN.COM - Seorang maling spesialis aksi pencurian handphone yang kerap beraksi di hotel berhasil diciduk oleh polisi. Tersangka yang diketahui bernama Riki Surya (25) ini dilaporkan sempat beraksi di Hotel Lavender yang berada di kawasan Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Senin (5/6/2020) lalu.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, saat itu, tersangka berhasil mencuri dan membawa kabur satu unit handphone Xiaomi merk Redmi 6A warna putih milik korbannya. "Tersangka memanfaatkan kondisi sepi. Kemudian ketika petugas keamanan lengah, dia masuk ke dalam hotel dengan cara naik ke batang pohon yang berada tepat depan hotel," kata Rico, Selasa (16/6/2020).

Selanjutnya, tersangka pelaku masuk ke dalam hotel melalui lantai dua. Setelah itu, pelaku turun ke lobi hotel dan menuju lobi bagian resepsionis dan mengambil satu unit handphone. Selang lima hari, tersangka ini kembali beraksi. Dia pun menyasar Musala di Hotel M. Authentic yang berada di Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada 10 Juni 2020 lalu.

"Kali ini, tersangka berhasil mencuri dan membawa kabur satu unit handphone jenis Oppo A20S milik korban yang saat itu tertidur di Musala tersebut," sambung Rico.

Ditambahkannya, mengetahui hal itu, tim Opsnal Reskrim Polresta Padang langsung melakukan penyelidikan. Barulah pada tanggal 15 Juni 2020 sekira jam 20.30 WIB di Lolong, Kecamatan Padang Barat tersangka berhasil ditangkap. "Dia adalah tersangka pencurian dengan pemberatan dan saat ini telah kita bawa ke Mapolresta Padang untuk menjalankan proses hukum selanjutnya," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]