Larikan Handphone Pengunjung Kedai Kopi, Panji Diciduk Polisi


Selasa, 16 Juni 2020 - 11:41:21 WIB
Larikan Handphone Pengunjung Kedai Kopi, Panji Diciduk Polisi ilustrasi penangkapan

HARIANHALUAN.COM - Seorang tersangka pencurian handphone diamankan oleh Unit Opsnal Satreskrim Polresta Padang, Senin (15/6/2020) malam di kawasan Banda Luruih, Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Kota Tangah. Penangkapan terhadap tersangka bernama Panji Saputra (21) ini berdasarkan atas laporan polisi Nomor: LP/303/B/VI/2020/SPKT Unit I tanggal 15 Juni 2020. 

Aksi pencurian handphone itu terjadi saat korban bernama Farel meletakkan handphone jenis iPhone 6 di atas meja warung kopi tempat dia biasa duduk pada Minggu (14/6/2020). Kemudian, korban ini buang air kecil. Sekembalinya dari toilet, korban kebingungan karena handphone tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya semula.

"Setelah mendapat informasi dari masyarakat, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan mengumpulkan identitas tersangka serta juga dilakukan pemeriksaan saksi-saksi," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Selasa (16/6/2020).

Dari informasi dan penyelidikan serta keterangan saksi, kata dia, perbuatan pencurian itu mengarah kepada tersangka Panji Saputra. Tak berselang lama, dia berhasil diciduk petugas di kawasan Banda Luruih. "Tersangka ditangkap tanpa ada perlawanan. Kami juga telah menyita satu unit handphone merk iPhone 6 warna hijau hitam lengkap dengan kotaknya," ujar Kasat.

Selanjutnya tim Opsnal Polresta Padang langsung menggiring pelaku ke Mapolresta Padang untuk dilakukan penyidikan dan pemrosesan hukum lebih lanjut. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]