Anak 8 Tahun Dibiarkan Terlantar di Persimpangan Lampu Merah Kalawi


Selasa, 16 Juni 2020 - 15:34:51 WIB
Anak 8 Tahun Dibiarkan Terlantar di Persimpangan Lampu Merah Kalawi Proses penjemputan anak 8 tahun di perempatan lampu merah Simpang Kalawi.

HARIANHALUAN.COM - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menjemput anak umur 8 tahun yang dibiarkan terlantar di kawasan lampu merah Simpang Kalawi, Kota Padang, Selasa (16/6/2020).

Penjemputan anak berdasarkan laporan masyarakat setempat, di mana sang anak dibiarkan berhari-hari sendiri di lampu merah tanpa orang tua. Kemudian anak itu juga melakukan aktifitas meminta-minta di kawasan tersebut.

"Anak itu bernama Auliani dan berdasarkan informasi dari masyarakat, anak itu sudah berhari-hari terlantar di sebuah warung dekat perempatan lampu merah," ujar Kasat Pol PP Padang, Alfiadi.

Setelah ditanyakan kepada Auliani, kata Alfiadi, ia sejak pagi bersama dengan adiknya. Namun setelah itu adiknya dijemput oleh orang yang tidak dikenalnya dan menghilang entah ke mana. Tentu keadaan demikian sangat disayangkan jika anak masih belia ditelantarkan oleh kedua orang tuanya. 

"Sungguh disayangkan, ketika dilakukan penjemputan oleh petugas kita, anak itu terlihat kebingungan," terangnya lagi.

Diketahui, setelah dijemput oleh personel Sat Pol PP Padang, selanjutnya diserahkan kepada pihak Dinas Sosial Kota Padang untuk dilakukan pembinaan. Sementara hingga kini, belum ditemukan kedua orang tua sang anak.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 16:52:17 WIB

    Soal Video Penganiayaan Anak Dibawah Umur, Keluarga Buka Suara

    Soal Video Penganiayaan Anak Dibawah Umur, Keluarga Buka Suara HARIANHALUAN.COM - Pihak korban atas peristiwa penganiayaan anak dibawah umur yang terjadi disalah satu lapangan Kompleks Villa Mega, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Senin (29/6) lalu, sekitar pukul.
  • Sabtu, 27 Juni 2020 - 18:56:36 WIB

    Sultan Pontianak Laporkan Hendropriyono Hingga Abu Janda ke Polisi

    Sultan Pontianak Laporkan Hendropriyono Hingga Abu Janda ke Polisi HARIANHALUAN.COM - Sultan Pontianak ke IX Kalimantan Barat, Syarif Machmud Melvin Alkadrie dalam waktu dekat ini akan melaporkan Hendropriyono, Abu Janda dan Channel Youtube Agama Akal TV ke Polda Kalbar. .
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 15:33:48 WIB

    Diajak Sang Ayah Memancing, Dua Anak Tenggelam di Galian C

    Diajak Sang Ayah Memancing, Dua Anak Tenggelam di Galian C HARIANHALUAN.COM - Ikut memancing bersama ayahnya, dua bocah berumur 8 tahun dan 6 tahun ditemukan tenggelam di bekas galian C, Korong Palak Pisang, Nagari Sikabu, Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Nahas, setelah sempat.
  • Selasa, 23 Juni 2020 - 20:30:30 WIB

    190 Anak Terpapar COVID-19 di Jawa Barat, 3 Meninggal Dunia

    190 Anak Terpapar COVID-19 di Jawa Barat, 3 Meninggal Dunia HARIANHALUAN.COM - Belum ada tempat aman bagi anak-anak dari paparan virus Corona, terutama di mal dan pusat perbelanjaan. Tercatat 190 anak di Jabar terpapar COVID-19, tiga di antaranya meninggal dunia..
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 08:46:53 WIB

    Waduh, Dua Anak Jadi Korban Pencabulan di Gereja Depok

    Waduh, Dua Anak Jadi Korban Pencabulan di Gereja Depok HARIANHALUAN.COM - Skandal pencabulan di sebuah gereja di Depok, Jawa Barat terbongkar. Korbannya ternyata tak hanya 1 anak, tapi 2 anak. Awalnya dilaporkan seorang anak lelaki dicabuli di sebuah Gereja di Depok, Jawa Barat. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]