Anak 8 Tahun Dibiarkan Terlantar di Persimpangan Lampu Merah Kalawi


Selasa, 16 Juni 2020 - 15:34:51 WIB
Anak 8 Tahun Dibiarkan Terlantar di Persimpangan Lampu Merah Kalawi Proses penjemputan anak 8 tahun di perempatan lampu merah Simpang Kalawi.

HARIANHALUAN.COM - Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menjemput anak umur 8 tahun yang dibiarkan terlantar di kawasan lampu merah Simpang Kalawi, Kota Padang, Selasa (16/6/2020).

Penjemputan anak berdasarkan laporan masyarakat setempat, di mana sang anak dibiarkan berhari-hari sendiri di lampu merah tanpa orang tua. Kemudian anak itu juga melakukan aktifitas meminta-minta di kawasan tersebut.

"Anak itu bernama Auliani dan berdasarkan informasi dari masyarakat, anak itu sudah berhari-hari terlantar di sebuah warung dekat perempatan lampu merah," ujar Kasat Pol PP Padang, Alfiadi.

Setelah ditanyakan kepada Auliani, kata Alfiadi, ia sejak pagi bersama dengan adiknya. Namun setelah itu adiknya dijemput oleh orang yang tidak dikenalnya dan menghilang entah ke mana. Tentu keadaan demikian sangat disayangkan jika anak masih belia ditelantarkan oleh kedua orang tuanya. 

"Sungguh disayangkan, ketika dilakukan penjemputan oleh petugas kita, anak itu terlihat kebingungan," terangnya lagi.

Diketahui, setelah dijemput oleh personel Sat Pol PP Padang, selanjutnya diserahkan kepada pihak Dinas Sosial Kota Padang untuk dilakukan pembinaan. Sementara hingga kini, belum ditemukan kedua orang tua sang anak.(*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]