7 Provinsi Laporkan Nihil Tambahan Kasus Corona Baru Hari Ini, 5 Provinsi Ada di Sumatra


Selasa, 16 Juni 2020 - 16:23:35 WIB
7 Provinsi Laporkan Nihil Tambahan Kasus Corona Baru Hari Ini, 5 Provinsi Ada di Sumatra Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Total kasus positif virus Corona (COVID-19) menembus angka 40 ribu lebih, dengan tambahan sekitar seribu orang hari ini. Tambahan tersebut tidak termasuk dari 7 provinsi yang hari ini melaporkan nihil kasus baru Corona.

"Untuk hari ini kasus positif sebanyak 1.106 orang sehingga akumulasinya menjadi 40.400 orang," ungkap juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube BNPB, Selasa (16/6/2020).

Tambahan kasus terbanyak masih didominasi oleh provinsi Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah. Yuri mengungkap mengapa tambahan kasus masih berada di angka seribu orang beberapa waktu belakangan ini.

"Penambahan kasus baru dari beberapa daerah tersebut didapatkan dari tracing yang agresif dari setiap kasus positif yang dirawat," tuturnya.

Yuri juga melaporkan ada tambahan 580 pasien sembuh dari Corona sehingga totalnya ada 15.703. Namun masih ada 33 kematian sehingga total yang meninggal ada 2.231.

Pemerintah masih melakukan pemantauan terhadap 29.124 orang dalam pantauan (ODP). Pasien dalam pengawasan (PDP) kini berjumlah 13.510.

"431 kabupaten/kota terdampak di 34 provinsi. Ini adalah gambaran bahwa kita harus tetap kembali mengendalikan sebaran penyakit ini dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat," jelas Yuri.

"Ada 18 provinsi yang melaporkan penambahan kasusnya di bawah 10, dan 7 provinsi yang melaporkan hari ini tidak ada penambahan kasus baru namun ada penambahan kasus sembuh yang signifikan," sambungnya.

Berikut ini daftar 7 provinsi nihil tambahan kasus COVID-19:

1. Aceh: 0 kasus baru
2. Jambi: 0 kasus baru
3. Kepulauan Riau: 0 kasus baru
4. Lampung: 0 kasus baru
5. Riau: 0 kasus baru
6. Sulawesi Barat: 0 kasus baru
7. Nusa Tenggara Timur: 0 kasus baru

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]