Buron FBI Russ Medlin Bolak-balik RI Sejak 2019 dengan Visa Turis


Selasa, 16 Juni 2020 - 16:28:49 WIB
Buron FBI Russ Medlin Bolak-balik RI Sejak 2019 dengan Visa Turis Buron federal bureau of investigation (FBI), Russ Albert Medlin

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Buron federal bureau of investigation (FBI), Russ Albert Medlin ditangkap di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Medlin diketahui sering bolak-balik ke Indonesia sejak tahun 2019 dengan menggunakan visa turis.

"Dilakukan pendalaman siapa yang bersangkutan oleh tim penyidik, ternyata yang bersangkutan adalah--dari hasil passport dan sebagainya--karena memang keterangan tersangka ini dia sejak 2019 masuk sini bolak-balik ke Indonesia," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/6/2020).

Polisi masih mendalami aktivitas Medlin selama berada di Indonesia.

"Ini masih kita dalami apa kepentingannya di sini," kata Yusri.

Dalam kesempatan yang sama, Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Roma Hutajulu meyebut pihaknya belum menemukan indikasi adanya keterlibatan pihak imigrasi terkait masuknya Medlin ke Indonesia. Medlin sendiri menjadi buronan FBI sejak 2016 dan interpol telah menerbitkan red notice atas nama Russ Medlin sejak 2016.

"Untuk yang bersangkutan sementara ini kita nyatakan tidak ada (keterlibatan dengan pihak imigrasi)," ucap Roma.

Roma menyampaikan, Medlin keluar-masuk Indonesia dengan menggunakan visa turis.

"Karena kita lakukan pengecekan terhadap visa adakah visa turis. Sehingga dia lakukan perpindahan dan perlintasan selama masa visa turis berlangsung, kemudian dia keluar lagi dari Indonesia dan kembali lagi dengan visa turis berikutnya," tambahnya.

Roma menyebutkan, Medlin keluar-masuk ke Indonesia menggunakan paspor dengan nomor yang berbeda-beda.

"Dengan menggunakan nomor paspor lain. Ini kita lakukan pengecekan lagi nomor-nomor paspor yang digunakan dalam rangka perpindahan buron FBI ini," tandasnya.

 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 21:27:34 WIB

    Begini Cara Predator Anak Buronan FBI Jerat Korbannya

    Begini Cara Predator Anak Buronan FBI Jerat Korbannya HARIANHALUAN.COM – Buronan Federal Bureau of Investigation (FBI) Russ Albert Medlin membayar anak-anak di bawah umur untuk melayani nafsunya. Satu orang anak dibayar Rp 2 juta..
  • Senin, 24 Februari 2020 - 18:29:46 WIB

    Bahas Harun Masiku Buron, Benny K Harman Heran Wajah Yasonna Pucat

    Bahas Harun Masiku Buron, Benny K Harman Heran Wajah Yasonna Pucat JAKARTA,HARIANHALUAN.COM -- Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyatakan tak akan mempertaruhkan integritas dirinya hanya karena masalah mantan calon anggota legislatif Harun Masiku, yang informasi keberadaannya sempat simp.
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 22:26:40 WIB

    Harun Masiku Bisa Buron, ICW: Seharusnya Menkum HAM Yasonna yang Dicopot 

    Harun Masiku Bisa Buron, ICW: Seharusnya Menkum HAM Yasonna yang Dicopot  JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly  telah memberhentikan Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie. Namun  Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramdhani menilai tak tepat hanya Dirjen Imigrasi.
  • Kamis, 23 Januari 2020 - 21:40:15 WIB

    Disebut Bohongi Publik soal Buronan KPK, Jokowi Didesak Copot Yasonna Laoly

    Disebut Bohongi Publik soal Buronan KPK, Jokowi Didesak Copot Yasonna Laoly JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi meminta Presiden Joko Widodo menyoroti sikap Menteri Yasonna H Laoly yang dianggap memiliki kepentingan politik dalam perkara kasus suap Caleg PDI Perjuangan H.
  • Jumat, 22 April 2016 - 04:46:35 WIB

    Dua Buron Kakap Ditangkap

    Dua Buron Kakap Ditangkap JAKARTA, HALUAN — Dua buron kakap dari dua kasus berbeda, Samadikun Hartono dan Hartawan Alu­­wi ditangkap di China dan Singapura, awal pekan ini. Keduanya terlibat dalam kasus BLBI (Bantuan Li­kuiditas Bank Indonesia) s.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]