Soal Perlakuan Rita Sumarni, Kuasa Hukum Amnasmen: Sekda Tidak Perlu Minta Maaf


Selasa, 16 Juni 2020 - 18:24:16 WIB
Soal Perlakuan Rita Sumarni, Kuasa Hukum Amnasmen: Sekda Tidak Perlu Minta Maaf Kuasa Hukum, Armadaepa saat mendampingi kliennya, Amnasmen untuk mengajukan laporan ke Polda Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Melalui kuasa hukumnya, Amnasmen terima permohonan maaf Oknum Satgas Posko Covid-19 Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang Sumatera Barat.

"Klien saya secara tidak menerima permohonan maaf dari yang bersangkutan. Namun untuk postingan KTP di akun facebook yang dilakukannya, itu sudah mengandung unsur pidananya," ujar Armadaepa, selaku kuasa hukum Amnasmen, Selasa (16/6/2020).

Armadaepa menambahkan, sejak dari awal kliennya sudah memaafkan Rita Sumarni tersebut. Tetapi permasalahannya ialah postingan KTP kliennya dimuat ke akun facebook.

"Itu adalah dua permasalahan yang berbeda dan telah masuk ke ranah hukum," sebutnya lagi.

Kemudian terkait Sekda yang juga ikut-ikutan meminta maaf, Armadaepa menganggap Sekda terlalu mengambil sikap untuk pertanggungjawabannya terhadap Rita Sumarni. Karena itu merupakan permasalah pribadi antara keduanya.

"Saya rasa Sekda terlalu jauh bertanggungjawab atas ulah anggotanya. Dan Sekda pun tidak perlu juga untuk mintak maaf. Sementara terkait laporan ke Polda Sumbar, hingga kini saya belum menerima perintah dari klien saya untuk mencabut laporan itu," tuturnya.

Diketahui, Rita Sumarni datangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, berharap untuk tidak memperpanjang permasalahan atas atas sikap tidak menyenangkan yang dilakukannya terhadap Ketua KPU Sumbar, Amnasmen.

Kedatangan Rita Sumarni sekitar pukul 10.00 WIB, namun Amnasmen sendiri tidak berada ditempat dan sedang berkegiatan diluar. Kemudian kedatangan Rita juga didampingi oleh Kabid BPBD kota Padang Hendri Gani, Selasa, (16/6/2020). (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]