Sempat Positif Covid-19, Gugus Tugas Sumbar Umumkan WNA Asal Irlandia Telah Sembuh


Selasa, 16 Juni 2020 - 19:16:56 WIB
Sempat Positif Covid-19, Gugus Tugas Sumbar Umumkan WNA Asal Irlandia Telah Sembuh Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Warga Negara Asing (WNA) asal Irlandia yang positif Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu dinyatakan sembuh, ia merupakan seorang pria 41 tahun pekerjaan swasta.

"WNA ini diduga terpapar dari riwayat perjalanan, karena sebelum masuk ke Sumbar ia sempat ke Medan," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Selasa (16/6/2020).

Sebelumnya diinfokan bahwa, WNA ini terkonfirmasi positif virus Corona pada Minggu (31/5/2020) lalu. Jasman Rizal mengatakan awalnya dilakukan penanganan secara isolasi mandiri, namun ketika WNA ini merasakan demam, langsung dirawat di Rumah Sakit Semen Padang Hospital.

"Dengan terpaparnya WNA ini, maka untuk pertama kalinya warga asing terkonfirmasi positif sejak dilaporkan kasus pertama kali, di Sumbar," kata Jasman.

Hasil tersebut diketahui berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]