Kota Padang Kembali Laporkan Penambahan Kasus Baru Sebanyak 4 Orang


Selasa, 16 Juni 2020 - 19:39:55 WIB
Kota Padang Kembali Laporkan Penambahan Kasus Baru Sebanyak 4 Orang Dok tribun

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak dua daerah di Sumatra Barat (Sumbar) kembali melaporkan penambahan kasus positif virus Corona atau Covid-19 pada Selasa (16/6/2020). Kedua daerah tersebut yakni Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman.

Kota Padang melaporkan sebanyak empat kasus, tiga orang diantaranya penanganan isolasi mandiri sementara dan satu orang lagi dirawat di RSUP M Jamil Padang. Sedangkan dua kasus dari Padang Pariaman penanganan isolasi mandiri sementara.

Tiga orang warga Kota Padang yang dinyatakan positif Covid-19 dengan penanganan isolasi mandiri sementara yakni, wanita 24 tahun warga Gates, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena bekerja di pasar raya, kemudian wanita 32 tahun warga Parak Karakah, pekerjaan karyawan hotel, terinfeksi karena kontak di pasar raya dan pria 53 tahun warga Kampuang Jao, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya.

"Sedangkan pasien yang dirawat di RSUP M Jamil padang yaitu Pria 56 tahun warga Kuranji, pekerjaan swasta, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan," kata Jasman.

Dua orang pasien Covid-19 yang berasal dari Padang Pariaman adalah Pria 29 tahun warga Kasang, pekerjaan marketing hotel, diduga terpapar dari pekerjaan dan Wanita 48 tahun warga Pasa Usang, pekerjaan guru, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan.

Sampai hari ini sebanyak 687 orang warga Sumbar terkonfirmasi terinfeksi Covid-19, sembuh bertambah 36 orang, sehingga total sembuh menjadi 459 orang, sedangkan laporan pasien meninggal dunia tidak ada.

Hasil tersebut berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, bahwa hasil PCR dari berbagai rumah sakit terdapat 1.538 specimen terperiksa oleh tim laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso yang dipimpin dr Andani Eka Putra. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]